Topik Terhangat

Askiman: Jadikan Momen Natal Sebagai Intropeksi Diri

Selasa, 12 Desember 2017. Pkl. 19:59 WIB

Dibaca :273 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman, melakukan safari natal pemerintah daerah kabupaten sintang di Gereja Pemberita Injil (Gepembri) Dusun Sibau Angkat, Desa Nanga Merkak, Kecamatan Ketugau Hilir, Kabupaten Sintang, Kamis (7/12) lalu.

Pada safari natal yang mengangkat tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3 :15) dengan Subtema Kita Tingkatkan Persatuan Dalam Kebhinekaan, Wakil Bupati Sintang mengungkapkan safari natal merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Sintang untuk tetap menjalin silaturahmi dengan umat.

“Untuk berkunjung ke seluruh rumah umat, kita tidak bisa. Maka dengan adanya safari natal ini saya harap silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik. Dengan silaturahmi yang terjaga dengan baik itu menjadi salah satu modal utama dalam melakukan pembangunan,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada umat kristiani agar memanfaatkan atau mengambil hikmah dari perayaan natal sebagai proses intropeksi diri dengan selalu menjaga hati dan pikiran.

“Mari kita semaikan bahasa kasih kepada setiap orang sehingga kita bisa memperoleh damai suka cita bersama semua orang yang ada di kabupaten sintang ini yang penuh dengan perbedaan dan keberagaman,” ujarnya.

Sementara itu, Pdt. Jonly Tamelan mengatakan pihaknya sangat bersyukur sekali dengan adanya safari natal yang digelar di Gereja yang ia pimpin.

“Berkat kasih dan karunia Tuhan, safari natal bisa dilaksanakan disini. Kami tentunya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memiliki gereja kami sebagai salah satu tempat pelaksanaan safari natal,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kristiani khususnya yang menjadi umat Gereja Pemberita Injil Dusun Sibau Angkat yang hadir dalam kegiatan safari natal pemerintah kabupaten Sintang

“Saya berharap, tahun kedepan, safari antal dapat dilakukan di gereja ini sehingga kami bisa merayakan natal bersama dengan pemerintah,” tukasnya. (yul)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :