Pendidikan dan Agama Menjadi Landasan Kualitas SDM

by
Suasana Perayaan Natal Bersama Dinas Pendidikan
Suasana Perayaan Natal Bersama Dinas Pendidikan

SINTANG | Sintangpost.com- Perayaan natal yang meriah tidak hanya memberikan kesenangan sesaat, diharapkan dapat untuk seterusnya juga menebar harapan-harapan baik bagi banyak pihak. Termasuk pada saat perayaan Natal keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kamis (11/1).

Agusnani salah seorang guru yang juga sekaligus Kepala Sekolah SDN 14 Mengkurai menyampaikan harapannya supaya ada kemajuan yang lebih daripada tahun sebelumnya di lingkungan Disdikbud Sintang. Menurutnya kemajuan itu hendaknya terjadi di berbagai aspek.

“Kemajuannya baik itu dari segi para pendidik maupun dari segi pemerintahnya,” kata Agus. “Jadi jangan hanya menuntut para pendidik supaya aktif di dalam mencerdaskan anak bangsa namun dari pemerintah juga memperhatikan dari segala bidang dari segala sisi pendidikan,” tambahnya.

Wanita berkerudung itu juga menambahkan, “karena terlalu banyak kendala bagi para pendidik seperti di kejar-kejar, tidak sih mempermasalahkan tentang tuntutan kemajuan namun kita harus melihat segala sisi, jangan hanya berorientasi pada sekolah yang sudah lengkap yang ada di perkotaan berorientasi juga dengan segala keterbasan sarana prasarana, tenaga pendidik dan di pedalaman, pemerintah juga bisa memperhatikan hal-hal tersebut,” tambah Agus.

Pastor pranoto dan pendeta Aki selaku tokoh Agama, mengharapkan Disdikbud menjadi garda terdepan dalam menjadi contoh dalam hal kedisiplinan.

“Karena sebagai anggota masyarakat disiplin dan juga tentu melaksanakan agamanya dengan baik,” kata pastor Pranoto. “Pasti orang itu akan ada cinta kasih, damai dengan demikian warga masyarakat sintang juga akan lebih baik,” tambahnya.

“Guru itu figur itu tokoh yang ditiru oleh muridnya karena itu dia harus menjadi teladan iman dalam kehidupannya sehingga akan melahirkn anak didik yang beriman pula,” tambah Pendeta Aki. (*)