Dandrem: Pers Kunci Pembangunan

by
Dandrem Sintang Brigjen TNI Bambang Ismawan

SINTANG | Sintangpost.com- Korem 121/Abw menggelar syukuran Hari Jadi ke-67 Penerangan Angkatan Darat Tahun 2018 yang mengangkat tema “Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat” di Pendopo Rumah Dinas Danrem 121/Abw, Jumat (9/2).

Kepala Penerangan Korem 121/Abw, Mayor Infanteri Syafendi mengungkapkan tugas Penerangan AD adalah menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Untuk itu, sangat penting bagi Penerangan AD menjalin kerjasama dengan media dalam menyampaikan permasalahan tersebut.

“Sebenarnya, Hari Jadi Penerangan AD diperingati setiap tanggal 13 Januari hanya saja karena padatnya kegiatan sehingga acara syukuran baru bisa kita gelar hari ini,” ucapnya.

Dandrem Sintang Brijen TNI Bambang Ismawan menyampaikan terimakasih kepada insan pers di Sintang yang telah bermitra baik dengan Korem 121/Abw. menurutnya kehadiran pers sangat diperlukan guna menyampaikan pemberitaan yang berimbang ditengah-tengah masyarakat.

“Saya harapkan insan pers bisa menjadi lidahnya masyarakat dalam menyampaikan pembangunan di bumi senentang ini.  apalagi sintang salah satu wilayah perbatasan,”kata Dandrem.

Dalam kesempatan itu pula Dandrem mengucapkan selamat hari pers nasional kepada jurnalis di Sintang. Dikatakan Dandrem media dituntut untuk lebih bijak menyampaikan suatu peristiwa.

“Selamat Hari pers buat rekan-rekan media semoga semakin jaya,”jelas Dandrem.

Dalam kesempatan tersebut, Dandrem mengatakan bahwa Pers merupakan motor penggerak pembangunan. Dengan itu keberadaan Pers sangat strategis dan cukup penting.

“Karena Pers bisa memainkan perannya, tentu semua itu sesuai dengan aturan yakni Kode Etik Jurnalistik maupun Undang Undang Pers,”imbuhnya.

Ketua Ikatan Jurnalis Sintang (IJS), Hery Sumitro Lingga mengucapkan terimakasih kepada Korem 121/Abw yang telah menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan IJS. Pada kesempatan ini, Hery juga berharap kedepannya jurnalis Sintang dapat diikut sertakan dalam kegiatan TNI yang digelar di daerah perbatasan dan di pedalaman.

“Selama ini, komunikasi antara IJS dan Penrem 121/Abw cukup baik salah satunya adalah rilis berita yang kerap kami terima. Hanya saja, mungkin lebih baik jika mengajak jurnalis untuk ikut serta ke lapangan terlebih lagi di daerah pedalaman dan perbatasan sehingga kami bisa mengambil angle yang berbeda,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan sangat mengapresiasi adanya masukan yang disampaikan oleh Ketua IJS.

“Hari ini, bertepatan dengan HPN, saya ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga, kedepannya, kita semakin bisa bersinergi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tukasnya. (yul)