Jarot Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ Maret Mendatang

oleh
Bupati Jarot menghadiri acara tabligh akbar di Desa Paribang Kecamatan Tempunak, Minggu (18/2)

SINTANG | Sintangpost.com- Ratusan jamaah dari berbagai desa di Kecamatan Tempunak memenuhi halaman Masjid Mujahiddin yang terletak di Desa Paribang untuk mengikuti Tabligh Akbar, Minggu (18/2).

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak seluruh masyarakat untuk mempersiapkan diri dan bersaa mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

“Tak hanya MTQ, tahun ini, kita akan menjadi tuan rumah untuk beberapa event besar yaitu Festival Investasi Bukit Kelam dan Pekan Olah Raga Provinsi. Jadilah tuan rumah yang baik karena akan ada ribuan tamu datang ke kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Bupati Sintang juga meminta kepada Ibu-Ibu yang tergabung dalam BKMT untuk turut serta memperhatikan program kesehatan yang saat ini sedang digaungkan oleh Pemerintah, yaitu bahaya rabies, difteri, dan pencegahan stunting.

“Orang tua khususnya Ibu adalah tonggak keberhasilan program kesehatan masyarakat. Untuk itu, saya minta para Ibu jaga asupan gizi di keluarga. Yang punya bayi, berikan ASI Eksklusif dan jangan lupa untuk imunisasi lengkap,” ucapnya.

Bupati Sintang juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya masing-masing terkait pesta demokrasi yang tak lama lagi akan digelar.

“Kita sudah mulai masuk di masa kampanye. Dukung dan pilih calon Gubernur Kalimantan Barat yang sesuai dengan hati nurani tetapi tetap harus menajga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Tabligh Akbar juga digelar di Desa Laman Raya, Kecamatan Sungai Tebelian yang dihadiri Kepala Humas dan Protokol, Kurniawan.

“Kegiatan ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi yang kemudian akan menjadi modal sosial untuk kita membangun masyarakat yang cerdas, religius, sehat , maju dan sejahtera seperti yang telah dicita-citakan oleh Pemerintah Daerah Sintang dalam visinya,” tukasnya. (yul)