Jarot Puji Partai Gerindra di Sintang

oleh
Jarot Memberitan Sambutan Peringatan Hut Partai Gerindra Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno meminta seluruh partai politik (Parpol) di Berau turut serta ambil bagian dalam pembangunan di Sintang.

Hal tersebut dikatakan Jarot usai menghadiri perayaan ulang tahun partai Gerindra kabupaten Sintang di Gedung Pancsila Sintang, Kamis (22/2).

Dikatakan Jarot bahwa partai politik merupakan pilar demokrasi, sehingga peranannya sangat besar untuk bisa menyerap aspirasi dari konstituen.

Namun Jarot menyampaikan bahwa kondisi saat ini terjadi kemunduran demokrasi di Indonesia yang ditandai dengan turunnya indeks demokrasi Indonesia.

“Dua faktor yang berkontribusi besar terhadap penurunan Indeks demokrasi Indonesia adalah partai politik dan pemerintahan daerah,” katanya.

Namun demikian Jarot mengapresiasi partai Gerindra yang kiprahnya sudah sepuluh tahun dikenal baik dalam dunia perpolitikan.

“Gerindra termasuk partai politik yang sangat baik, dia berusia sepuluh tahun sudah bisa lima orang wakilnya di DPRD Kabupaten Sintang. Kemudian satu-satunya partai yang secara mandiri punya sekretariat,” “Saya pikir Gerindra Partai politik yang bagus,”bebernya. (okt)