Topik Terhangat

Bupati Sintang Terima Penghargaan Dari Majalah Sindo Weekly (Bagian I)

Senin, 23 Maret 2015. Pkl. 18:47 WIB

Dibaca :173 views

Sintang Post



DSC_1775 - CopySINTANG I Sintangpost.com-Pada Oktober 2014 yang lalu, Tim Juri Government Award Sindo Weekly menyambang Kabupaten Sintang dan berdialog langsung dengan Bupati Sintang. Dalam pengamatan langsung dan berdialog dengan Bupati Sintang tersebut, Pemerintah Kabupaten Sintang dianggap memiliki komitmen, kemampuan untuk memberikan perlindungan dan bahkan memberdayakan kaum perempuan dan anak. Ada upaya dan hasil dari Pemkab Sintang untuk memberdayakan dan melindungi kaum perempuan dan anak-anak.


Pada Tahun 2013 lalu, Kabupaten Sintang meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, terus menerus memberdayakan kaum perempuan melalui pelestarian tenun ikat dengan 1. 500 penenun yang merupakan kaum perempuan dan berupaya memenuhi hak-hak anak.

Majalah SINDO Weekly memberikan penghargaan terhadap daerah-daerah yang berhasil mendapatkan prestasi dalam berbagai sektor dalam SINDO Weekly Government Award 2015. Penghargaan yang diserahkan pada Kamis, 19 Maret 2015 di Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Dalam sambutannya membuka acara tersebut CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo mengutarakan, bahwa penghargaan ini diberikan dalam mengapresiasi pembangunan di daerah dan juga memotivasi daerah untuk maju sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Indonesia memerlukan kepala daerah yang tangguh dan mampu bekerja keras membangun perekonomian sehingga Indonesia maju pesat.

“Pentingnya peran kepala daerah dalam menigkatkan kualitas pembangunan sebagai ujung tombak pembangunan nasional ada di sana, sehingga diharapkan dengan adanya penghargaan seperti ini dapat memotivasi setiap daerah agar dapat lebih semangat dalam meningkatkan pembangunan di daerahnya masing-masing” ujar Hary Tanoesodibjo dalam sambutannya di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Hadir dalam acara itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof A. Chaniago, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Yuswandi A. Tumenggung, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Pimpinan Redaksi Sindo Weekly Sururi Al Faruq menjelaskan bahwa terdapat 38 Kepala Daerah yang mendapat penghargaan dari berbagai kategori. Dimana penilainnya adalah kerjasama antara Sindo Weekly dengan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia mengenai keberhasilan suatu daerah.

Ada beberapa sektor yang mendapat penilaian atau evaluasi dari tim penilai seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan public, pariwisata, perempuan & anak dan good Governance.(saleh)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :