Pengurus Koni Sintang Dilantik

by

DSC_0330 copySINTANG I Sintangpost.com-Sekretaris Umum KONI Kalbar Erwin Anwar melantik pengurus KONI Kabupaten Sintang. Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang masa bakti 2015-2019 dilaksanakan pada Senin 23 Maret 2015 yang bertempat di Balai Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dihadiri Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, Sekda Sintang Yosepha Hasnah, serta pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Sintang.

Ketua KONI Kabupaten Sintang AM. Iswadi SE menyampaikan bahwa KONI sebagai organisasi induk harus mengkoordinir semua cabang olah raga di Kabupaten Sintang, tujuan KONI secara nasional adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan pembinaan yang dilakukan pada cabang-cabang olahraga yang ada sehingga mampu meraih prestasi.

“saya berharap dan akan mendorong agar atlet-atlet Sintang dapat berprestasi dari level kabupaten, provinsi maupun nasional. Namun untuk mencapai tujuan tersebut, pihak KONI akan mulai melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang dapat mendukung pembinaan atlet olahraga di Kabupaten Sintang. KONI juga meminta adanya payung hukum yang melindungi aset sarana dan prasarana olahraga Sintang maupun KONI” jelas AM Iswadi.

Sementara Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si dalam sambutannya mendukung pembangunan olahraga di Kabupaten Sintang.

“Pemkab Sintang mendukung penuh dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang berkualitas dan berprestasi dalam bidang olahraga melalui peningkatan jumlah sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. Pemkab Sintang terus berupaya membangun berbagai fasilitas olahraga dari tahun 2008 yang lalu diantaranya telah diresmikannya Stadion Indoor Apang Semangai, Indoor Badminton, Lapangan Tenis Lapangan maupun Padepokan serta yang sedang berlangsung yaitu meronovasi Stadion Baning. Ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses mewujudkan masyarakan Kabupaten Sintang yang berkualitas dan berprestasi di bidang olah raga” jelas Milton Crosby.

“saya juga meminta dukungan pada semua pihak dalam rangka mewujudkan pembangunan di bidang olahraga. Dengan di lantiknya KONI masa bakti 2015-2019 ini diharapkan memberikan kontribusi positif pada kemajuan olahraga di Sintang” tambah Milton Crosby.(slh/red)