Dewan Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Pekerja PETI ke Provinsi

by
Sandan Wakil Ketua DPRD Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Sejumlah kepala desa bersama warga menemui Bupati Sintang Jarot Winarno di pendopo Bupati meminta solusi atas pertambangan emas tanpa izin (PETI). Seiring banyak warga maupun pekerja PETI diamankan pihak berwajib.

Pertemuan ikut dihadiri Kapolres Sintang AKBP Sudarmin dan wakil ketua DPRD Sintang Sandan serta Unsur Forkopinda di lingkungan Penda Sintang, Jumat (20/4).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Sandan mengatakan bahwa pihaknya siap mendampingi masyarakat untuk melakukan audiensi ke Pemerintah Provinsi.

“Intinya kami siap mendampingi saudara-saudara untuk audiensi dengan Pemerintah Provinsi,” ujarnya dihadapan puluhan masyarakat.

Terkait dengan proses hukum yang telah dijalani oleh 22 masyarakat yang merupakan pekerja PETI, Sandan yakin bawa penegak hukum dapat menemukan solusi yang terbaik sehingga dapat membantu para pekerja PETI tersebut.

“Saya yakin ada solusi dari penegak hukum sehingga bisa mempermudah dan mempercepat prosea hukum tersebut. Untuk itu saya berharap dapat bersabar,” ucapnya.

Politisi Gerindara ini juga berharap masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas PETI selama operasi PETI berlangsung, sebab hal tersebut akan merugikan masyarakat itu sendiri.

“Oprasinya kan berakhir tanggal 23 April ini jadi saya harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan yang berlaku,”tukasnya. (okt)