Terry: Peringatan Hari Kartini Jangan Hanya Slogan

by
Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim Menghadiri Hari Kartini Tahun 2018 di Pendopo Bupati

SINTANG | Sintangpost.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri acara puncak peringatan hari Kartini ke – 139 di Pendopo kompleks Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (21/4/).

Dalam sambutannya, Yosepha juga mengajak kaum wanita Sintang, untuk sungguh-sungguh membangun kesadaran bahwa kesetaraan gender, kesejahteraan dan pemberdayaan kaum wanita haruslah diperjuangkan oleh kaum wanita itu sendiri. Hal ini jauh lebih terhormat dan bermartabat dibandingkan jika menunggu belas kasihan pihak lain.

“Kita juga butuh jaringan yang kuat agar bisa berdampak besar Galang kerjasama, dan ikutlah serta pada politik praktis agar kita dapat mempengaruhi kebijakan publik yang berpihak bagi kaum wanita,”tambahnya.

Hj. Nursyamsiah, selaku ketua panitia rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke-139 GOW Kabupaten Sintang menyampaikan kenangan akan Raden Ajeng Kartini mengingatkan para wanita Indonesia tentang perjuangan untuk mendapatkan hak fasilitas pendidikan dan mengemukakan pendapat. Pihaknya, pada tahun 2018 ini mengadakan beberapa rangkaian kegiatan bersama seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sintang.

“kita mengadakan seminar Asi Ekslusif, lomba fashion show khusus untuk para anggota yang big, dan lomba minuman herbal yang segar, serta mengadakan acara puncak peringatan pada hari ini. Kita berharap kaum wanita kita dapat menjalankan perannya sebagai ibu, ynag memberikan ASI ekslusif pada 1000 hari pertama kehidupan,” tambahnya.

Menurut wanita yang pada hari ini mengenakan kerudung hijau itu, rangkaian kegiatan ini juga untuk mendorong para wanita untuk selalu bersyukur atas nikmat sehat dan dapat semakin cerdas. Dengan demikian, para wanita tangguh ini dapat memeberikan manfaat bagi keluarga dna lingkungannya.

“Hendaknya kita semua bersemangat untuk maju terus mewujudkan cita-cita Kartini,” tutup Nur.

Pada kesempatan ini, Wakil DPRD Sintang, Terry Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada gow bisa bersama-sama untuk mengemas rangkaian kegiatan yang sangat bermanfaan dan menyenangkan bagi para ibu-ibu di Kabupaten Sintang pada peringatan Hari Kartini ke-139.

“Saya pribadi dan selaku wakil rakyat merasa sangat bangga, karna ibu-ibu Sintang ini bisa membuat dirinya mandiri dalam berkreasi sesuai dengan panggilannya sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier. kita berharap peringatan hari kartini bukan hanya slogan semanta,” katanya.

Politisi partai Nasdem itu juga menghimbau agar kedepannya para wanita ini dapat bersama pemerintah dan organisasi lain untuk bergandeng tangan dalam mendidik anak-anak ke arah yang lebih positif.

“Melalui kegiatan ini, kita juga dapat jadkan sebagai alat untuk kita mewariskan nilai-nilai luhur yang kita peroleh dari orang tua dan nenek moyang kita dalam hal ini khususnya Ibu kartini kepada para generasi penerus,” pungkas Terry. (okt)