Berharap Tahun Oktober Oprasional, Jarot Tinjau RS Pratama Serawai

by

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno memastikan tahun 2018 rumah sakit pratama di Kecamatan Serawai akan beroprasi. Penegasan tersebut dikatakan Jarot disela-sela meninjau RS Pratama yang terletak di Serawai.

“Oktober sudah kita pastikan beroprasi,”kata Jarot didampingi Kepala dinkes dr Sinto Linoh beberapa waktu lau.

Dikatakan Jarot saat ini pembangunan rumah sakit pratama serawai saat ini sudah mencapai 100 persen namun demikian untuk papembangunan tambahan seperti bangunan ruangrawat kebidanan, mess masih tahap pengangaran.

“Kita minta bulan september sudah simulasi dioprasionalkan dan tahun depan sudah beroprasional,”jelasnya.

Jarot juga meminta sebelum operasional rumah sakit dimulai adanya soft opening paling tidak untuk pelayanan poli umum dan rawat jalan.

“Soft opening dululah, paling tidak pelayanan poli umum dan rawat jalan,”ungkapnya.

Jarot menambahkan terkait pembangunan masuk menuju rumah sakit saat ini masih terkendala anggran, namun demikian dia memasitikan di anggaran APBNP rumah sakit tersebut akan berlanjut.

Kepala dinas kesehatan Sintang dr Sinto Linoh mengatakan untuk kelengkapan Rumah sakit dilakukan beberapa tahap untuk tahap pertama sudah mencapai 60 persen.

“Sebagian sudah tiba namun sebgiannya masih dalam perjalanan. Tahun ini ada beberapa peralatan yang sudah dibeli melalui dana DAK tetapi belum lengkap 100 peresn,”kata Sinto.

Sinto berharap tahun depan rumah sakit pratam mendapat bantuan supayabisa melengkapi peralatan yang kurang. “Harapan kita begitu,”jelasnya. (okt)