APBD Perubahan Disetujui, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada DPRD

oleh
DPRD dan Pemkab Sintang Menyepakati APBD-P sebesar Rp 2,07 Triliun dalam rapat paripurna yang digelar Jumat (12/10)

SINTANG | Sintangpost.com- Setelah melalui proses pembahasan yang panjang, akhirnya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan disahkan, melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward. Hadir juga bupati Sintang Jarot Winarno, pimpinan OPD serta anggota DPRD lainnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, pengesahan APBD-P ini tak lepas dari kerja keras tim badan anggaran (banggar) DPRD Sintang untuk menyusun, merencanakan, membahas hingga akhirnya bisa sama-sama disepakati.

Masih kata bupati pemerintah daerah mengharapkan perlunya keseriusan semua pihak untuk dapat mengefisiensi dan mengefektifkan tiap kegiatan sesuai kondisi yang berkembang.

Sebab menurutnya APBN P yang merupakan dana penyokong utama pembangunan infrastruktur dasar tidak keluar seluruh indonesia. Namun demikian bupati merasa bangga sebab pendapatan daerah Sintang bertambah 4,4 persen.

“Dengan adanya penambahan itu kita maksimalkan realokasi, restribusi anggaran, penambahan anggaran seperti 6 prime over pemkab Sintang,”kata bupati.

Dengan anggaran yang ada lanjut bupati pihaknya akan memaksimalkan setiap komponen yang ada sebab beberpa bulan kedepan memasuki musim hujan yang mengakibatkan jalan dipedalaman banyak yang rusak.

“Apalagi masyarakat kita sebentar lagi akan melaksanakan hari besar natal dan tahun baru. Makanya kita kasi anggaran yang signifikan di UPJJ. Kita juga ada penambahan peralatan 1 pibro, 2 drum truk serta alokasi pembelian jembatan beli,”katanya.

Terhadap beberapa catatan, saran dan masukan yang disampaikan, bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala pemikiran yang telah disampaikan.

“Segala koreksi, saran dan masukan yang disampaikan menjadi perhatian pihaknya yang menjadi bahan perbaikan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat ke depan,”katanya.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan usai pengesahan tersebut, DPRD masih terus mengingatkan pemerintah untuk segera mengerjakan beberapa program kegiatan yang telah dicanangkan.

“Harapan kita masing-masing OPD dapat memaksimalkan kegiatan mengingat waktu yang telah ditentukan hanya tiga bulan,”kata Jefray. (okt)