Topik Terhangat

Dewan Minta Pemkab Segera Bagun Pos Damkar

Jumat, 17 April 2015. Pkl. 18:48 WIB

Dibaca :222 views

Sintang Post



Anggota-DPRD-Sintang-CHomain-Wahab-SHSINTANG I Sintangpost.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Chomain Wahab mendesak pemerintah segera merealisasikan pembangunan pos kebakaran di Kawasan Tanjung puri Sintang. Hal ini didasari karena  sulitnya proses penangan kebakaran di kawasan ini.


Dua Pos Kebakaran yang ada saat ini berada di kawasan Sungai Durian Sintang sehingga bila terjadi kebakaran di Kawasan Tanjung Puri sulit teratasi. Meurutnya pemerintah harus mengambil pelajaran dari beberap kali peristiwa kebakaran di pasar tanjung Puri yang kerap lamban tertangani.

“ Saya sudah sampaikan ini pada Bupati Sintang agar segera membangun Pos Kebakaran di Kawasan Pasar Inpres namun sampai saat ini belum terealisasi, “ Kata Chomain Wahab beberapa waktu lalu

Chomain mengatakan dimungkinkan keterbatasan dana sehingga pemerintah belum membangunnya, padahal menurutnya pemerintah bisa saja meminjam kawasan terminal untuk membangun Pos Kebakaran di kawasan ini.

Menyinggung mengenai Tata letak bangunan pasar yang semerawut menurut Chomain perlu ada ketegasan Ijin mendirikan Bangunan (IMB)dari pihak Dinas PU maupun Satpol PP dalam menerapkan aturan pembangunan pasar sehingga saat terjadi kebakaran mudah akses kendaraan pemadam kebakaran memadamkan api.

“ Yang saya lihat saat Petugas Damkar melakukan  pemadaman tidak ada ruang untuk kendaraan masuk sehingga   menyulitkan dalam melakukan pemadaman api dari belakang atau samping,” Kata Chomain (mot/red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :