Topik Terhangat

Dari LKPj Bupati Sintang Tahun 2014 Pansus Bentuk Empat Zona

Jumat, 17 April 2015. Pkl. 23:45 WIB

Dibaca :174 views

Sintang Post



foto 11SINTANG I Sintangpost.com- Rapat paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sintang telah dilaksanakan DPRD beberapa waktu yang lalu.


Dalam rapat tersebut, Panitia Khusus (Pansus) LKPj yang dibentuk DPRD Sintang menyampaikan sejumlah rekomendasi terkait sejumlah catatan strategis berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah.

Menurut Ketua Pansus satu LKPj Bupati tahun 2014 Alan mengatakan pansus satu yang sudah dibentuk akan bergerak ke kecamatan-kecamatan untuk melihat sejauh mana realisasi yang telah dilakukan oleh Pemkab Sintang dalam kurun waktu satu tahun ini.

“Kita telah membagi empat zona, zona satu terdiri dari Sintang-Kelam-Tebelian, zona dua Ketungau- Binjai, zona tiga Sepauk-Tempunak dan zona tiga Kayan-Serawai Ambalau,”ujarnya.

Sementara itu bupati Sintang Milton Crosby menegaskan,  bahwa berbagai prestasi dan kekurangan selama tahun 2014 yang telah dituangkan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) diharapkan akan menjadi awal kesepahaman untuk mengarahkan cara pandang perbaikan-perbaikan ke depan.

Menurutnya, capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang dijelaskan dalam LKPj sesungguhnya merupakan kinerja bersama antara semua pihak.

“Hal itu karena prosedur yang berlaku sesuai dengan norma yang telah disepakati dan dijalani bersama sebagaimana tertuang dalam APBD,” jelas Bupati dalam LKPj TA 2012 yang disampaikan kepada DPRD Paser melalui rapat paripurna DPRD Sintang, beberapa waktu lalu.(Okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :