UN Hari Pertama, Komisi C Tinjau Ke Sekolah

by

20150504_083607SINTANG I Sintangpost.com- Tim monitoring DPRD Sintang melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN)tingat SMP sederajat pada hari pertama di tiga sekolah, Senin (4/5) kemarin. Pelaksanaan UN tersebut tampak lancar dan aman terkendali. Begitu juga siswa-siswi terlihat tertib melaksanaan ujian.

Peninjauan di beberapa sekolah ini langsung di pimpin Ketua Komisi C Tuah Mangasih didampingi Sekretaris serta anggotanya. Saat meninjau Sekolah, kedatangan Komisi C langsung di sambut hangat oleh kepala Sekolah serta beberapa orang guru.

Dalam kunjungannya itu para wakil rakyat mengunjungi tiga sekolah SMP diantaranya SMP N 1 Sintang SMP N 2 Sintang dan SMP Panca Setya 2 Sintang.

“Kita lihat jalannya pelaksanaan UN semua lancar tanpa adanya hambatan dan kita harapkan sampai hari terakhir UN besok akan tetap berjalan lancar seperti hari sebelumnya,”kata Tuah Mangasih.

20150504_081510Dikatakan Tuah, temuan mengenai permasalahan dalam pelaksanaan UN dibeberapa sekolah yang di tinjau tidak ada. Dari pantauan, peserta UN terlihat rileks dalam mengerjakan soal UN, dikarenakan UN tidak sebagai penentu kelulusan.

“Kami berharap pelaksanaan ujian berlangsung dengan aman,tertib dan tidak ada permasalahan sampai dengan akhir UN. Dan siswa-siswi peserta UN dapat lulus dengan nilai terbaik,meski bukan lagi penentu kelulusan,”kata dia.

Plitisi PDIP ini mengharapkan, UN tahun ini lebih meningkat lagi, baik peningkatan kualitas di segi pelaksanaan maupun kelulusannya. “Saya berharap Siswa-siswi kita dapat lulus semuanya,” pungkasnya. (bny)