Topik Terhangat

Jadi Narasumber, Bupati Sintang Dukung Pelestarian Budaya

Senin, 11 Mei 2015. Pkl. 14:37 WIB

Dibaca :240 views

Sintang Post



BupatiSintang Milton Crosby M Si

BupatiSintang Milton Crosby M Si


Pontianak|Sintangpost.com-Bupati Sintang Milton Crosby Menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan dialog budaya serumpun yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) dan Radio Televisyen Malaysia (RTM) yang dilaksanakan di Halaman Garuda Mitra Pontianak ,Sabtu (09/05)

Pada kesempatan tersebut, Orang nomor satu di bumi senentang ini menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Dia mengatakan sejak tahun 2005 Pemkab Sintang sudah mendorong tumbuhnya sanggar seni untuk menjadi wadah dalam pelestarian budaya.

Di jaman globalisasi, kita boleh saja mengejar uang tetapi seni budaya tetap harus selalu di jaga.” Ujarnya

Milton menambahkan pihaknya bermitra dengan RRI Sintang dalam pelestarian keanekaragaman seni budaya. Menurutnya keberadaan RRI menjadi wadah dalam mensosialisasikan seni budaya.

“kami juga bersama RRI Sintang ada acara pagelaran seni budaya yang melibatkan semua etnis. Saya juga selalu membagikan hadiah berupa radio jika melakukan kunjungan ke pedalaman.” Katanya

Keanekaragaman budaya di Indonesia lanjut Milton memiliki kesamaan seni budaya dengan Negara tetangga, khusunya masyarakat Indonesia yang berada diperbatasan.

Seni dan budaya masyarakat perbatasan dengan sarawak Malaysia memang sama, kita hanya dipisahkan negara saja” pungkasnya. (Mot/red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :