Topik Terhangat

Blangko e-KTP Di Sintang Habis

Selasa, 14 Juli 2015. Pkl. 08:23 WIB

Dibaca :183 views

Sintang Post



timthumb.phpSINTANG | Sintangpost.com-Stok blangko pencetakan elektronik-KTP (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sintang habis. Imbasnya, Disdukcapil Sintang mengeluarkan surat keterangan bagi pemohon e-KTP.
Kepala Dinas Catatan Sipil Sintang H Sy M Taufik mengatakan surat keterangan diberikan kepada pemohon e-KTP sejak sebulan lalu. Hal ini dilakukan lantaran stok blangko pencetakan e-KTP habis.
“Surat keterangan diberikan untuk pengganti sementara. Jika blangko KTP Elektronik sudah dikirim dan stok sudah ada maka surat keterangan akan diganti dengan kepingan,”Kata Sy. M Taufik belum lama ini
Sebelumnya, blangko pencetakan e-KTP di Kabupaten Sintang sekitar 11.000 lembar. Lantaran tingginya animo masyarakat yang merekam data maka blangko pencetakan e-KTP ludes. Kondisi ini mengakibatkan pelayanan pencetakan e-KTP bagi masyarakat terganggu.
“Mohon maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan ini,”tutur Taufik.
Meski demikian, Taufik mengaku sudah mengusulkan penambahan blangko E-KTP ke Kementrian Dalam Negeri. Ia berharap usai lebaran Kepingan E-KTP sudah ada.
“Mudah-mudahan Pertengahan Juli nanti sudah ada,” tukasnya.
Meski dinyatakan habis, pihaknya masih menyimpan kepingan jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang sangat membutuhkan. Itupun harus sezin dirinya.
Lebih lanjut pria berkacamata ini mengungkapkan, proses perekaman E-KTP di Kabupaten Sintang berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang berarti.
“Sampai sekarang proses perekaman lancer. Dari 269.377 wajib E-KTP, sudah 222.769 yang sudah melakukan perekaman, artinya capaian perekaman sudah mencapai 84,18 pesen,” ungkapnyaa.
Sementara untuk 222.796 wajibE-KTP yang telah melakukan perekaman, 202.911 yang telah menerima kepingan E-KTP. Artinya dari wajib E-KTP yang telah melakukan rekaman sudah 89,49 persen yang telah memiliki kepingan E-KTP.
Taufik menghimbau kepada masyarakat yeng belum mengurus Dokumen kependudukan untuk segera mengurus. Jangan gunakan jasa calo. “Kalau bisa datang lansung ke kantor,” pungkasnya(mot)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :