Rapat Paripurna DPRD Sintang, Bupati Sampaikan Perubahan APBD Sintang Tahun 2015

by

SINTANG | Sintangpost.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menggelar rapat paripurna penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Sintang tahun 2015. Rapat paipurna berlangsung di Gedung DPRD, Selasa (18/8).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward didampingi oleh wakilnya Terry Ibrahim. Hadir Bupati Sintang, Milton Crosby, Sekda Yosepha Hasnah, Sekwan Abdul Syufriadi dan sejumlah undangan lainnya. Hadir pula anggota DPRD Sintang, pimpinan SKPD, dan perwakilan dari instansi vertikal serta Rektor Unka, Petrus Atong.

2Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward berharap, pasca penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang Perubahan APBD Sintang tahun 2015, pembahasan dapat dilakukan dengan maksimal. Agar, berbagai kendala keterlambatan kegiatan pembangunan dapat diatasi.

Ia juga menghimbau pada semua fraksi dan gabungan komisi yang membahas materi Raperda tentang Perubahan APBD Sintang tahun 2015, dapat menjalankan kewenangannya untuk mengkaji dan mengkritisi APBD Perubahan yang dimaksud.

Ia mengatakan, dalam kaitan dengan penataan keuangan daerah khususnya dalam penyusunan APBD, salah satu kewajiban pemerintah adalah menyusun dan menyampaikan kebijakan umum anggaran dan serta proritas dan plafon APBD Perubahan 2015.

“Penggunaan keungan pemerintah yang sarat dengan prioritas kebutuhan masyarakat, tujuannya harus betul-betul mensejahterakan,” tegasnya.

4Bupati Sintang, Milton Crosby mengatakan, jumlah pendapatan daerah yang dianggarkan dalam perubahan APBD bukan hanya berlandaskan pada peraturan perundang-undangan semata. Tetapi juga merupakan perkiraan terukur secara rasional yang dapat dicapai sampai dengan berakhirnya tahun 2015.

Disamping itu, kata Bupati, Perubahan APBD Tahun Anggaran 2015 diupayakan seoptimal mungkin untuk dapat menampung aspirasi berbagai program dan kegiatan yang berkembang di masyarakat. Namun karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah, aspirasi tersebut belum dapat sepenuhnya terakomodasi.

“Dengan Perubahan Anggaran ini diharapkan dapat menyempurnakan program atau kegiatan yang sudah berjalan maupun yang belum teranggarkan pada APBD Penetapan, kegiatan yang bersifat keharusan dan instruksional, serta dapat mempercepat pencapaian tahapan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sintang.”ujarnya.(okt)