Milenial Road Safety Festival 2019 Berlangsung Meriah

Bupati Sintang Jarot Winarno di dampingi Kapolres Sintang AKBP Adhe Heryadi Melapas Balon Ke Udara tanda Millenial Road Safety Festival 2019 Dimulai

SINTANG | Sintangpost.com- Dalam rangka mendukung program " Tahun Keselamatan dan Bulan Millenial Road Safety Festival 2019", Polres Sintang menggelar jalan sehat di depan Stadion Baning, Minggu (3/4).

Kegiatan yang baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Sintang ini dibuka langsung oleh bupati Sintang Jarot Winarno ditandai dengan pelepasan balon ke udara didampingi Kapolres Sintang ABP Adhe Heryadi beserta jajarannya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan gerakan milenial Road Safety Festival tahun 2019 dinilai sangat bagus bagi generasi milenial untuk taat berlalu lintas untuk menekan kecelakaan di jalan raya.

"Millennial Road Safety Festival merupakan terobosan ide dan gagasan terbaru dari Korps Lalu Lintas Polri sebagai bentuk kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan secara terstruktur untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas guna tercapai tujuan Road Safety to Zero Acciden,"kata Jarot.

Jarot juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Sintang ini. Menurutnya gerakan Millennial Road Safety Festival 2019 ini juga untuk menekan kelompok millenial untuk menekan kecelakaan dijalan raya.

"Harapan kita dengan acara ini mampu menjadi pelopor keselamatan para generasi millenial untuk menjaga keselamatan dalam lalu lintas di kabupaten sintang,"harapnya.

Kapolres sintang AKBP Adhe Hariyadi menyampaikan kegiatan millenial road safety festival secara spesifik ini bertujuan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten sintang ini.

"Kegiatan ini menyasar kepada genearasi millenial umur 17 tahun sampai 35 tahun dimana kita ketahui usia produktif ini salah satu penyumbang angka kecelakaan cukup tinggi sebab generasi milenial potensial punya masa depan yang cerah,"kata kapolres.

Menurut Kapolres, Polres Sintang berkomitmen untuk menciptakan generasi milenial yang cinta tertib berlalu lintas. Hal ini guna mendukung program Korlantas Mabes Polri yang memprogramkan Milenial Road Safety 2019 yang juga dilaksanakan seluruh jajaran satlantas.

"Kami akan terus berupaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Sintang, salah satunya dengan kegiatan ini. Sebab fokus utamanya, yaitu membentuk generasi milenial yang tertib berlalu lintas,"pungkasnya.(okt)