Dewan Dukung Pemberian Insentif Bagi Ketua RT

oleh -152.906 views

RajiqSINTANG | SintangPost.com-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Gulam Raziq berupaya mengakomodir keinginan ketua rukun tetangga (RT) di Kabupaten Sintang yang meminta dibuatkan seragam menerima insentif tiap bulannya.

Ia mengatakan, sepanjang keinginan tersebut tidak bertentangan dengan aturan, dirinya sebagai wakil rakyat akan berupaya mengakomodirnya.”Akan kami kawal pemeberian Insentif untuk RT mengingat tanggung jawab yang diemban RT sangat berat,”kata Raziq belum lama ini.

Politisi PPP ini mengatakan, sebenarnya pemberian seragam kepada ketua RT merupakan kebijakan dari Lurah maupun kepala desa masing-masing. Karena pembuatan seragam bisa diambilkan dari dana alokasi desa (ADD).

“Kemudian tidak ada masalah kalau kebijakan Pemda Sintang akan memback-up pengadaan seragam ketua RT untuk satu Kabupaten Sintang. Kebijakan ini saya nilai sangat baik,”katanya.

Pihaknya lanjut sarjana teknik ini sangat merespon positif keinginan memberikan insentif bagi ketua RT di Sintang.

“Adapun besar jumlahnya kami akan membahasakan lagidengan pemerintah Sintang. Kalau memang ini untuk memberikan motivasi, dorongan kepada para ketua RT agar lebih semangat lagi di lapangan kenapa tidak. Karena kita sadar ketua RT adalah ujung tombak Pemkab. Tidak ada salahnya kita memberikan reward bagi mereka,” pungkasnya (okt)