Ketua Komisi C DPRD Sintang Dukung Tes Urine

oleh -2.367 views
Ketua Komisi C DPRD Sintang Dukung Tes Urine
Ketua Komisi C DPRD Sintang Dukung Tes Urine
Ketua Komisi C DPRD Sintang Dukung Tes Urine

SINTANG | Sintangpost.com-Ketua komis C DPRD Sintang Tuah Mangasih ST,M.Si mendukung penuh upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di lembaganya. Bahkan dirinya tidak mempermasalahkan bila tes urine dilakukan kepada anggota dewan yang berjumlah 35 orang.

“Kami mendukung bila memang akan dilakukan tes urine bagi para anggota dewan. Ini untuk menghilangkan persepsi bahwa anggota dewan termasuk mudah direcoki Narkoba. Secara pribadi, saya sepakat bila dilakukan tes urine,” kata Tuah.

Ditambahkannya, tes urine juga akan menjadi langkah pencegahan bagi para legislator agar tidak mengkonsumsi zat adiktif. “Kami harus meyakinkan masyarakat bahwa para legislator tidak mengkonsumsi narkoba, salah satunya dengan cara melakukan tes urine,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan apabila lembaganya dilakukan tes urine dirinya meminta adanya tindak lanjut dari proses tes urine tersebut. Ini dilakukan jangan sampai ada anggapan dimasyarakat bahwa tes urine hanya berlaku bagi masyarakat saja. Bahkan

“Kalaupun ada anggota dewan yang positif harus ada sangsinya baik dari lembaga legislatif itu sendiri maupun sangsi dari partainya, kalau hanya tes formalitas saja tidak ditinjaklanjuti itu namanya pemborosan anggaran semata. Sebab, permasalahan penyalahgunaan Narkoba sudah menjalar kemana-mana tanpa peduli status sosial, jabatan, ataupun pekerjaan. Yang pastinya, Konsekuensinya bagi DPRD harus siap bila diawali dengan tes urine,”kata dia.(okt)