Wabup Dukung Pemenuhah Kebutuhan Rohani Masyarakat

oleh -2.682 views
Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja
Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja
Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja

SINTANG | Sintangpost.com-Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang mulia dan memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dalam hidupnya. Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi adalah kebutuhan rohani yang bisa diwujudkan dalam bentuk pelayanan keimanan seseorang.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sintang Askiman saat peletakan batu pertama pembangunan Pos Pelayanan Iman GKII Betania Pantok Entajak Desa Landau Panjang Kecamatan Sepauk pada Rabu, 4 Mei 2016.

“untuk itu saya sangat mendukung pembangunan rumah ibadah di pedalaman sebagai salah satu upaya pemenuhan kebutuhan rohani masyarakat. Tanamkan bahasa kasih dalam diri kita sendiri supaya dalam keluarga, masyarakat dan bangsa bisa damai. Saya berharap gereja jangan hanya melihat fisik gerejanya, tetapi lebih pada proses penginjilan dan penyebaran ajaran agama. Kalau sudah beragama jangan setengah-setengah. Tetapi menyerahkan diri secara total kepada Tuhan” pinta Askiman.

Dalam kesempatan tersebut, Askiman juga menyatakan rencanyanya untuk membangun Kristen Center yang akan diperuntuk bagi umat Kristen Protestan dan Katolik. Kristen Center bisa dijadikan sekretraiat bersama dan untuk menyatukan umat. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, rumah dinas kami terbuka kepada seluruh masyarakat, silakan datang untuk berdiskusi, berdialog, dan memberikan saran pendapat.

“Nomor handphone saya juga selalu aktif. Laporkan kepada kami jika ada guru yang malas mengajar dan pemerintahan desa yang diduga menyimpangkan keuangan Anggaran Dana Desa. Akan langsung kami tindaklanjuti” tegas Askiman.

Pdt. Dr. Yuliono Efendi dalam kotbahnya menyampaikan menjadi kewajiban kita untuk menyebarkan pelayanan kepada sesama. Dalam menjalan tugas dan kewajiban tersebut ada cara supaya sukses adalah visi yang jelas, pemetaan kebutuhan dan persoalan yang ada, melaksanakan aksi nyata dalam mewujudkan visi berdasarkan pemetaan yang sudah dilakukan.

“gotong royong harus diperkuat, jika untuk membangun gereja memerlukan 50 sak semen, maka silakan dibagi sesuai jumlah jemaat disini. Kalau jemaat disini sudah kompak, maka para donatur juga akan semangat untuk membantu. Saya ingin kualitas iman jemaat disini semakin kuat karena pembinaan rohani sudah baik. Saya yakin kalau rohani yang baik maka persoalan keluarga akan bisa diatasi, kedamaian akan diraih” pinta Yuliono Efendi.

Romeo Anggota DPRD Sintang Dapil Sepauk-Tempunak mengharapkan agar proses pembangunan gereja ini bisa lancar dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan.

“Kedepan semoga gereja yang akan dibangun nantinya bisa menjadi harapan masyarakat untuk meningkatkan iman bagi umat,”tukasnya (slh/okt)