2020 Jembatan Ketungau II Rampung

oleh -253.608 views

SINTANG | Sintangpost.com- Disela kunjungan ke Kecamatan Ketungau Tengah, Bupati Sintang, Jarot meninjau langsung progres pembangunan jembatan Ketungau II, Sabtu (21/7).

“Kita lihat, proses abutment jembatan Ketungau II sudah selesai tinggal dilanjutkan saja. Jadi, tahun 2018 pancang tiang tengah sudah harus mulai dikerjakan,” ujarnya.

Menurut Bupati Sintang, jika pengerjaan jembatan Ketungau II ini sudah selesai maka akan memberikan daya ungkit yang luar biasa bagi perkembangan bagi masyarakat baik dari tingkat ekonomi, sosial dan pendidikan.

“Dengan adanya jembatan Ketungau II ini diharapkan dapat memeratakan status sosial, ekonomi melalui pendidikan yang mantap dan kesehatan yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengatakan pihaknya tetap memberikan dukungan penuh terhadap pengerjaan jembatan tersebut melalui persetujuan penganggaran dan lainnya, meskipun secara target dari Pemkab Sintang tahun 2020 jambatan Ketungau II baru bisa difungsikan.

“Masa tugas saya kan selesai pada tahun 2019, tapi jembatan baru bisa dioperasionalkan sekitar tahun 2020. Kita maklumi itu, dan akan terus memberikan dukungan. Saya berharap masyarakat juga melakukan yang sama yaitu memberikan dukungan kepada Pemkab Sintang dalam melanjutkan pengerjaan jembatan Ketungau II,” tukasnya. (yul)