31 Paskibraka Sintang Dikukuhkan

oleh -177.619 views

SINTANG | Sintangpost.com- Sebanyak 31 Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang dikukuhkan Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno di Pendopo bupati Sintang, Senin (13/8).

Sebelum dikukuhkan, para pelajar ini sudah digembleng dengan latihan keras sekitar satu bulan lamanya. Dengan demikian, Paskibraka sudah siap menjalankan tugas pada upacara bendera di hari H perayaan HUT ke-73 RI, Jumat (17/8) nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot mengatakan menjadi anggota paskibra merupakan kebanggan tersendiri buat para pelajar. Sebab, mereka dipilih berdasarkan seleksi dari sekolah di seluruh kecamatan yang ada di bumi Senentang

”Mereka yang masuk jadi Paskibra ini sudah pilihan. Adapun tugas mereka juga istimewa karena bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI. Oleh sebab itu, laksanakan tugas sebaik mungkin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Jarot berpesan bahwa selain skill individu, kerja team work memiliki nilai penting yang sama dan harus siap membangun kerja tim yang solid dan menghasilkan kekompakan.

“Sebab kerja tim dari individu-individu yang cakap akan melahirkan kekuatan besar dalam menjalankan tugas,”pesan Jarot.

Sementara itu dari 31 orang tersebut berasal dari Kecamatan Sepauk 8 orang, Kecamatan Dedai 1 orang, Kecamatan Kelam Permai 1 orang, Kecamatan Ketungau Tengah 1 orang, Kecamatan Binjai Hulu 1 orang dan sisanya sebanyak 19 orang berasal dari Kecamatan Sintang. (hms)