Polisi Ramah Anak, Polsek Ambalau Kunjungi SD Negeri 23 Kemangai

oleh -734 views

SINTANG | SintangPost.com – Untuk mengajarkan kedisiplinan, jajaran Polsek Ambalau mengunjungi SD Negeri 23 Kemangai II Kabupaten Sintang, kemarin.

Kanit Binmas Polsek Ambalau, Aiptu Unus Suryana mengatakan disiplin harus selalu dijaga, baik di sekolah maupun di rumah.

“Kita juga mengenalkan kepada murid-murid tentang tata tertib, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Serta peraturan baris berbaris,” katanya.

Selain mengenai kedisiplinan dan peraturan di dalam dan luar sekolah, Suryana juga mengingatkan murid-murid untuk selalu waspada terhadap orang-orang tidak dikenal yang mengiming-imingi sesuatu, membujuk rayu dan sebagainya, agar mau dijemput.

“Kami juga meminta agar siswa bersikap mawas diri, artinya tidak mudah percaya dengan iming-iming atau janji yang diberikan terlebih lagi oleh orang asing yang tak dikenal. Itu digunakan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan pada anak,” tuturnya.

Kepala SD Negeri 23 Ambalau, Fransiskus Dahing sangat berterima kasih kepada angota Polsek Ambalau yang berkunjung di sekolah yang dipimpinnya.

“Ada banyak hal positif dari kedatangan anggota Polri khususnya anggota Polsek Ambalau ke sekolah. Siswa tidak perlu takut dan belajar banyak hal sejak dini bagaimana agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” tukasnya. (Okt)