Wah, Tarif Kencan Prostitusi Online di Sintang Rp 1 Juta

oleh -236 views
Polres Sintang Menggelar Pres Rilis Pengungkapan Kasus Prostitisi Online di Halaman Polres Sintang, Kamis (16/5)

SINTANG | Sintangpost.com- Media sosial seharusny menjadi alat komunikasi yang baik antar sesama. Namun tidak begitu dengan F (27). Pria Asal Sintang ini berhasil mengumpulkan pundi-pundi dari bisnis priostitusi online.

F sendiri berhasil ditangkap jajaran Polres Sintang di salah satu hotel ternama di Jalan YC Oevang Oeray Baning kota Sintang pada, Selasa (12/5) sekitar pukul 15.40 Wib.

Kapolres SintangAKBP Adhe Hariadi mengungkapkan bahwa penangkapan tersangka F berkat adanya laporan dari masyarakat bahwa adanya dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau prostitusi online terhadap tersangka.

“Begitu ada laporan kita langsung melakukan tindakan penangkapan di salah satu hotel ternama di Sintang ini. Saat ditangkap F tidak melakukan perlawanan yng berarti,”kata Kapolres saat menggelar pres rilis di halama Mapolres Sintang pada sejumlah awak media di Sintang, Kamis (16/5).

Menurut Kapolres saat melakukan pengangkapan, pihanya memancing korban untuk datang ke hotel tersebut. Sebeb tersangka biasanya tidak mau menerima pesanan yang dia kenal.

“Biasanya sangat susah sekali mau menerima pesanan yang tak dikenal. Namun berkat kerja keras tim dilapangan makanya kita pancing dia pu bersedia. Mungkin tersangka lagi peru duit,”bebernya.

Menurut Kapolres, dalam setiap transaksi F sendiri memasang tarif Rp. 1 juta sekali kencan per wanita atau istilahnya short time. Dari nominat tersebut F sendiri mendapat keuntungan sebesar Rp300 ribu rupaih.

“Untuk pembagiannya sudah jelas. Mereka ini melakukan komunikasi melalui whattapps (WA),”teran Kapolres Lagi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 2 atau pasal 9 UU Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagaangan orang.

“Ancaman humannya maksimal 15 tahun penjara,”tutup Kapolres (okt)