Operasi Pekat Selama 14 Hari, Polres Ungkap 419 Kasus

oleh -187 views
Jajaran Polres Sintang Saat Menghadirkan pelaku beserta Barang Bukti di Halaman Mapolres Sintang, Selasa (2/7/2019)

SINTANG | Sintangpost.com- Operasi Pekat Kapuas 2019 yang digelar Polres Sintang selama 14 hari, berhasil mengungkap 419 kasus. Dari jumlah tersebut, Jumlah total pelaku yang berlanjut ke proses sidik dan tipiring 29 orang. Sementara sisanya dilakukan pembinaan sebanyak 401 orang.

Dari hasil tersebut, Kapolres menyatakan bahwa dalam Operasi Pekat Kapuas 2019 Polres Sintang berhasil meraih rangking satu dalam hal pengungkapan kasus. Sebab target awal pihaknya hanya diberikan 29 target operasi (TO)

Kapolres Sintang AKBP Adhe Heriadi menjelaskan bahwa maksud dari mengundang Forkopimda dalam kegiatan pemusnahan barang bukti Operasi Pekat ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan stakeholder yang ada.

“Kita sengaja mengundang Forkopimda bahwa inilah hasil kegiatan kita, inilah yang ada di Kabupaten Sintang. Bahwa peredaran narkoba, miras, prostitusi dan lain-lainnya masih terjadi di Kabupaten Sintang,” kata Kapolres Sintang AKBP Adhe Heriadi disela –sela pengungkapan kasus Pekat di halaman Mapolres Sintang, Selasa (2/7/2019).

Menurut Kapolres adapun tujuan Operasi Pekat yang dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Sintang ini. Operasi juga ini masih akan terus berlangsung hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Kami akan memberantas penyakit masyarakat yang mengarah kepada tindakan kriminal, tujuannnya tidak lain supaya memberikan rasa aman bagi masyarakat Sintang. terlebih kabupaten merupakan peringkat pertama dalam pengungkapan kasus di wilayah hukum Kalbar,” tutupnya. (okt)