Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Sintang Raih AGI

oleh -349 views
Ketua IGI Sintang saat menerima AGI.

SINTANG | SintangPost.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang mendapatkan Anugerah Guru Indonesia (AGI)yang diberikan langsung Vice President PT Samsung Elektronik Indonesia Mr. Kang Hyun Lee bersama Ketua Umum IGI Pusat Muhammad Ramli Rahim di Jakarta Convention Center, Kamis lalu (19/9/2019).

“AGI ini berikan sebagai bentuk apresiasi pihak IGI dan PT. Samsung Elektronik Indonesia terhadap upaya pengurus IGI wilayah dan pengurus IGI se- Indonesia dalam melaksanakan program peningkatan kompetensi guru,” ujar Ketua IGI Kabupaten Sintang, Nurlyanto kepada SintangPost.com via selular, Minggu (22/9/2019).

Nurlyanto mengaku bersyukur IGI Kabupaten Sintang bisa mendapatkan penghargaaan tersebut mengingat cukup banyak tantangan yang dihadapi oleh pihaknya dalam memberikan pelatihan terlebih bagi guru yang mengajar di daerah 3T.

“IGI Kabupaten Sintang ini baru terbentuk tahun lalu tepatnya tanggal 18 September 2018. Upaya anggotanya dalam mengupgrade kemampuan diri dalam meningkatkan pengetahuan terus diasah dan dilakukan dengan penuh semangat serta ikhlas,” ucapnya.

Nurlyanto yang merupakan salah satu guru di SD N 4 Sungai Mali, Ketungau Hilir berharap penghargaan AGI ini dapat memotivasi seluruh IGI khususnya IGI Kabupaten Sintang agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, kami sudah melakukan pelatihan sebanyak tiga kali di tahun 2018-2019. Semoga saja pengharagaan ini mampu membangkitkan semangat anggota dan guru-gurunya dalam meningkatkan kemampuan diri dan membagi ilmu pada peserta didik maupun masyarakat,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang yang juga penerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API), Yustinus J mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh IGI Sintang. Pihaknya akan terus mendorong dan memotivasi agar pengurus dan anggota dapat terus memberikan yang terbaik.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa namun akan selalu mendukung dan memotivasi apa yang telah IGI Kabupaten Sintang lakukan. Teruslah berinovasi dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas guru yang ada di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Coe)