Jemelak Expo Resmi Ditutup, Jarot: Danau Jemelak Surga Tersembunyi

oleh -217 views
Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba pada kegiatan Jemelak expo

SINTANG | Sintangpost.com- Pelaksanaan Jemelak Expo 2019 yang digelar selama 5 hari, mulai tanggal 23 hingga 27 oktober resmi ditutup. Kegiatan yang digelar dalam rangka mempromosikan wisata lingkungan di danau jemelak ini ditutup oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Minggu (27/10/2019) malam.

Selama pelaksanaan Jemelak Expo, diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti hiburan, kuliner hingga mengundang pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Panitia mengakui bahwa seluruh kegiatan yang dijalankan ini berlangsung dengan sukses hingga penutupan.

Ketua Panitia Jemelak Expo Larry Hans menyampaikan bahwa meskipun Jemelak Expo 2019 telah berakhir, namun ada beberapa dampak positif yang dirasakan para peserta. Seperti peningkatan perekonomian pedagang yang ikut serta dalam kegiatan Jemelak Expo.

“Pantauan kami, sambutan dan antusiasme masyarakat sangat tinggi. Kami akan pertimbangkan untuk melaksanakan kegiatan ini di tahun mendatang dan akan lebih meriah. Kami mohon dukungan dari pemerintah dan non government organization yang peduli dengan pelestarian danau jemelak,”katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus mendukung kegiatan yang telah dijalankan ini. Diharapkan juga agar ke depan kegiatan ini semakin semarak, sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno memberikan apresiasi atas pelaksanaan Jemelak Expo 2019 ini. Karena efek yang ditimbulkan mencakup seluruh elemen masyarakat. Di mana terjadi perputaran ekonomi yang memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar.

“Saya lihat sangat sukses, karena antusias masyarakat yang sangat ramai,” katanya.

Menurut Jarot danau Jemelak ini dianggap surga tersembunyi yang jaraknya dengan Kota Sintang sangat dekat. Selain itu danau Jemelak ini merupakan area konservasi bernilai tinggi.

“Saya bangga kegiatan Jemelak Expo betul-betul dilaksanakan oleh masyarakat sipil karena bentuk kecintaan kepada kawasan yang lestari. Tahun depan kita rancang kegiatan yang sama namun lebih besar, lebih menarik dan ramai,”tutupnya.

Sementara itu pada malam penutupan tersebut, diserahkan juga piala dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba, seruan untuk bersama-sama menjaga kawasan Danau Jemelak, hiburan oleh artis lokal dan Willy Jhin Kopi Dadu yang merupakan YouTuber asal Sanggau. (okt)