Oalah…di Sintang Jual Ganja Lewat Instagram

oleh -291 views
13 Pelaku Saat diamankan Polisi

SINTANG | Sintangpost.com- Transaksi Narkotika jenis ganja kini tak hanya dilakukan secara kasat mata, namun juga bisa dilakukan secara online. Baru-baru ini Jajaran Satres Narkoba berhasil mengamankan MN diamankan karena menjual narkoba jenis ganja melalui Instagram (IG).

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengungkapkan MN ditangkap beserta barang bukit Narkotika jenis ganja saat. Pada saat dilakukan introgasi oleh petugas, MN sempat membuang baram haram ke jalan.

“Setelah dilakukan pengeledahan akhirnya pelaku mengakui,”kata Kapolres saat menggelar Press Release Pengungkapan Hasil Ops Pol Antik 2019 yang dilakukan di Aula Mapolres Sintang, Selasa (5/11/2019).

Kapolres mengungkapkan bisnis barang haram menggunakan media sosial di Kabupaten Sintang merupakan modus yang sering dilakukan oleh pelaku.

“Barang bukti ganjanya dari tangan pelaku satu paket kita amankan dengan kisaran harga Rp150.000 per paketnya,”Jelas Kapolres.

Kapolres mengungkapkan dalam selain MN pihaknya berhasil mengamankan 12 tersangka saat pelaksanaan Operasi Polisi Anti Narkotika (Antik) Kapuas 2019 yang digelar selama 14 hari yaitu pada 21 Oktober hingg 3 November 2019.

“Untuk lokasi dan waktu pengangkapan berbeda-beda. Yang kita dapat ini juga berbeda jaringannya,” ujarnya.
Kapolres Sintang mengatakan pada operasi Antik Kapuas 2019 pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 21.11 gram yang dibagi menjadi 27 klip (paket) dan 24.99 gram narkotika jenis ganja yang dibagi menjadi dua bungkus.

“Ini hanya bandar kecil saja yang kita dapat, kalau besar tidak mungkin BBnya cuma segini. Dari 13 tersangka ini ada yang residivis. Untuk ancaman hukuman bagi yang penyalahgunaan narkotika jenis sabu minimal hukuman 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. Sementara untuk penyalahgunaan narkotika jenis ganja ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” tuturnya. (okt)