PDIP Harap Gerindra Satu Koalisi di Pilkada Sintang

oleh -249 views
Jeffray Saat Mengembalikan Berkas ke DPC Gerindra Didampingi Pengurus Inti PDIP Sintang

SINTANG I Sintang post.com- Ketua DPC PDI P Kabupaten Sintang Jeffray Edward memastikan maju dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang tahun 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan pengembalian berkas pendaftaran Jeffray ke DPC Gerindra, Rabu (6/11/2019).

Jefray datang ke sekretariat Gerindra di jalan YC Oevang Oeray tersebut ditemani seketarisnya Muana serta pengurus inti DPC PDI P Kabupaten Sintang yang diterima oleh seketaris DPC Gerindra Abdurrasuk serta pengurus Gerinda lainnya.

“Saya datang ke sini untuk mengembalikan berkas yang telah kami berikan beberapa waktu lalu,”kata Jeffray.

Jeffray mengatakan pengembalian berkas pencalonan ke DPC Gerindra sebagai calon bupati Sintang. “Mudah mudahan berkas yang telah kita kembalikan dapat diteliti dan diverifikasi dengan cermat,”jelas Jeffray.

Politisi Kelam, Dedai dan Sungai Tebelian ini tak menampik jika dirinya berharap Gerindra dan PDIP bisa berkoalisi dalam Pilkada Sintang 2020 mendatang.

“Kami berharap PDI Perjuangan dan Gerindra bisa menyatu sebab Gerindra pusat sudah berkoalisi dengan pemerintah. Jadi kita harapkan dari pusat sampai daerah bisa koalisi juga,”tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekeretaris DPC Gerindra Kabupaten Sintang Abdurrasuk mengatakan kedatangan Jeffray bersama pengurus PDI Perjuanga menjadi momen yang baik. Ia mengatakan, tak menutup kemungkinan menyatunya dua partai besar dalam Pilkada Sintang.

“Proses semua kita serahkan ke mekanisme partai apakah berkoalisi atau tidak, mudah mudahan koalisi bisa terwujud,”katanya.

Untuk diketahui, tercatat beberapa bakal calon sudah mengambil berkas pendaftaran ke Gerindra.

“Ada empat yang sudah, tiga mendaftar calon wakil bupati satunya calon bupati,”tutupnya seraya mengatakan Gerindar membuka pendaftaran hingga 15 November 2019. (Okt).