Godok 7 Raperda, DPRD Bentuk Tiga Pansus

oleh -233 views
Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny

SINTANG | Sintangpost.com- Guna mempertegas tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan pemerintah Kabupaten Sintang DPRD Sintang akan membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus).

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny mengatakan Pansus I nantinya akan membahas Raperda tentang perusahaan umum daerah air minum Tirta Senentang, raperda tentang penambahan penyertaan modal pada PDAM tahun anggaran 2020-2024.

Selanjutnay Pansus II akan membahas Raperda tentang administrasi kependudukan, raperda tentang pajak daerah, Raperda tentang retribusi jasa usaha.

Sedangkan kata Ronny Pansus III akan membahas raperda tentang penambahan penyertaan modal pemkab Sintang pada PT penjamin kredit tahun anggaran 2019, raperda tentang penyertaan modal pada PT bank Kalbar.

“Kita meyakini, tujuh raperda ini dapat diselesaikan sampai dengan 14 November mendatang,”jelas Ronny.

Saat ini, lanjut Politisi Nasdem ini seluruh personel pansus sedang melakukan pembahasan dengan seluruh instansi
terkait guna menyempurnakan tujuh raperda tersebut. Pihaknya berharap agar seluruh pembahasan raperda tersebut bisa berjalan lancar. Sehingga raperda bisa segera disahkan menjadi peraturan daerah.

“Kita berharap tujuh raperda dapat segera disahkan menjadi perda. Hal ini mengingat tujuh raperda tersebut bakal menjadi dasar hukum dalam pelaksanaan kebijakan di Kabupaten Sintang tahun 2020 mendatang,”bebernya

Terkait dengan ditundanya dua raperda, Ronny mengatakan bahwa pembahasan dua raperda tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Akan kita bahas nantinya sebab ini hanya masalah waktu saja,”bebernya.

Ronny juga berharap pansus yang telah dibentuk dapat bekerja cepat sehingga raperda-raperda itu bisa segera disahkan menjadi perda.

“Harapan saya semua bisa berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan,”tutupnya,(okt)