Pelayanan RSUD Ade M Djoen Sintang Diminta Lebih Maksimal

oleh -207 views
Mainar Puspa Sari

SINTANG I Sintang post.com- Anggota DPRD Kabupaten Sintang Mainar Puspasari meminta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen milik pemerintah Daerah Sintang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Dirinya berharap jangan sampai ada keluhan terkait pelayanan dari pasien yang mempercayakan berobat di RSUD di Kabupaten Sintang.

“Kami terus mengingatkan kepada RSUD Ade M Djoen Sintang untuk tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,”kata Mainar kemarin.

Menurut Politisi Demokrat, DPRD selama ini terus berupaya memberikan suport dari sisi anggaran terhadap fasilitas kesehatan pendukung di RSUD. Itu dibuktikan dengan bertambahnya fasilitas kesehatan tiap tahunnya.

“Kita minta Petugas harus memberikan informasi dan melayani dengan baik masyarakat Sintang. Jangan sampai ada warga yang mengeluhkan pelayanan sebab fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh rumah sakit lumayan mempuni,” tegasnya.

Politisi Sintang I ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada pemerintah daerah maupun wakil rakyat jika tidak mendapatkan pelayanan.

“Jika ada oknum pegawai yang melakukan pungutan liar (pungli) yang tidak sesuai dengan aturan, segera informasikan,” pintanya.

Namun yang tak kalah pentingnya, kata Mainar, pembangunan rumah sakit ini harus dibarengi dengan peningkatan SDM. Pasalnya, SDM erat kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebab dengan modal SDM yang mumpuni, pelayanan dapat dipastikan bisa lebih maksimal. Karena di mana-mana yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, harus ditunjang dengan SDM,” ujar Mainar. (ot)