Besok, 1000 Massa Demo PN Sintang, Ronny: Boleh Asal Tidak Anarkis

oleh -209 views
Florensius Ronny

SINTANG | Sintangpost.com- Aliansi Solidaritas Anak Peladang (ASAP) akan melakukan unjuk rasa di Pengadilan Negeri Sintang, Kamis (21/11) besok. Aksi yangdilakukan tersebut sebagai bentuk keperihatinan terhadap nasib 6 petani peladang yang sedang menjalani proses hukum.

Kepastian unjukrasa tersebut disampaikan langsung oleh ketua Dewan Adat Kabupaten (DAD) Kabupaten Sintang Jeffray Edwar usai melakukan pertemuan dengan Forkopinda di kantor bupati Sintang, Rabu (20/11).

“Besok tetap kita lakukan unjuk rasa di Pengadilan Negeri Sintang,”kata Jeffray.

Rencananya kata Jeffray massa yang datang berjumlah 1.000 orang terdiri dari beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

“Kita saudah sampaikan keaparat kepolisian untuk unjuk rasa besok. Sudah Fik,”ujarnya.

Menurut Jeffray unjuk rasa yang diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas DAD Sintang bersama masyarakat terhadap kasus Karhutla yang menimpa 6 orang petani peladang.

“Ini bentuk Solidaritas kita semoga besok bisa berjalan dengan lancar dan aspirasi ini bisa didengarkan aparat penegak hukum di Sintang ini,”tukasnya.

Menanggapi unjuk rasa yang dilakukan oleh DAD Sintang bersama masyarakat, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny berharap aksi yang digelar bisa berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Silahkan kalau mau ada aksi. Cuma saya minta bisa tertib dan tidak anarkis,”kata Ronny.

Ronny juga mengatakan dari hasil pertemuan Forkopimda yang baru digelar menyatakan bahwa peladang bukan penjahat.

“Tadi kita sudah sepakat menyatakan peladang bukan penjahat. Itu poin paling penting,”jelas Politisi Nasdem ini. (okt)