Usai Aksi, Aparat dan Massa Bersihkan Sampah

oleh -307 views

SINTANG | SintangPost.com – Usai pelaksanaan aksi damai yang dilakukan ribuan massa pembela keenam peladang yang menjadi terdakwa karena kasus Kebakaran Hutan dan Lahan, ratusan personil Polri yang melaksanakan tugas mengamankan aksi tersebut melakukan bersih-bersih di sekitar tempat terlaksananya aksi, Kamis (11/22/2019),

Tak melihat pangkat atau pun gender, semuanya berusaha membuat tempat pelaksanaan aksi yang memang merupakan jalan protocol tersebut kembali bersih dan nyaman untuk dilewati oleh pengguna jalan lainnya.

Aksi bersih-bersih tersebut juga dibantu oleh TNI dan beberapa massa yang merupakan bagian dari Aksi Damai bela nasib Peladang.

Dosen dan mahasiswa UNKA Sintang ikut membersihkan area aksi damai.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Billy Welsan mengapresiasi giat bersih-bersih yang dilakukan oleh Polri dan TNI usai melakukan pengamanan aksi damai yang digelar di depan Pengadilan Negeri Sintang.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dari aparat kepada masyarakat yang lain khususnya pengguna jalan tersebut, karena memang jalan itu adalah jalan protokol yang kerap dilewati berbagai pengendara,” ujarnya.

Billy Welsan juga mengucapkan terimakasih kepada massa aksi damai yang telah menyampaikan aspirasi di depan Pengadilan Negeri dengan terus menjaga suasana tetap kondusif dan juga turut serta membantu aparat melakukan giat bersih-bersih lokasi aksi.

“Ini menunjukkan santunnya kita dalam menyampaikan aspirasi dan juga kepedulian kita dalam menjaga keamanan. Ditambah lagi dengan aksi bersih-bersih, itu merupakan bentuk tanggung jawab kita agar masyarakat terus merasa nyaman dan juga aman,” pungkasnya. (Coe)