Tahap I Seleksi CPNS Akan Berakhir, Senen : Ingat, Jangan Percaya CALO !!!

oleh -253 views
anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono

SINTANG | SintangPost.com – Tahap satu rekuitmen seleksi penerimaan CPNS sudah berada dihujung batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat yaitu pada tanggal 24 November pukul 23.59 wIB mendatang.

Tahap satu rekuitmen penerimaan CPNS sendiri adalah pendaftaran yang dilakukan melalui internet dan mengirim berkas pendaftaran di Kantor Pos setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengapresiasi adanya reformasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat mengenai seleksi penerimaan CPNS tahun 2019/2020 ini. Pasalnya, ada beberapa hal yang cukup mudah dilakukan salah satunya adalah calon peserta seleksi tidak perlu lagi mendatangi kantor BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia) setempat dan hanya mengirimkan berkas tersebut di kantor pos.

“Ini adalah reformasi yang mempermudah masyarakat. Informasi mengenai instansi dan daerah mana yang membuka CPNS dapat didapat di website sscn.go.id atau di media sosial yang dapat diakses siapapu,” ujarnya kepada SenentangNews.com belum lama ini.

Senen Maryono mengimbau kepada calon peserta penerimaan CPNS untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti tes CPNS yang akan dilakukan pada bulan Januari mendatang sehingga mampu memberikan hasil yang memuaskan.

“Nanti berkas administrasi akan dilihat dan akan diberitahukan yang mana saja kurangnya kemudian akan ada masa sanggah. Itulah kesempatan untuk memperbaiki atau melengkapi apa yang kurang. Dan ingat, jangan lupa belajar,” katanya

Senen Maryono berharap calon peserta seleksi CPNS tidak mempercayai orang lain untuk dapat lulus pada tes penerimaan CPNS kali ini.

“Saya yakin, akan sulit bermain. Anak pejabat saja sulit lulu. Jadi jangan percaya calo,” pungkasnya. (Coe)