Jam Belajar Malam Siswa Mandek

oleh -229 views
Tuah Mangasih

SINTANG | SintangPost.com – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih menyayangkan pemberlakuan jam wajib belajar yang dahulu sempat digaungkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang tak kembali dilakukan.

“Saya ingat, saat itu saya masih menjadi Ketua Komisi C, hal ini kita sepakati demi menjaga nama baik generasi Kabupaten Sintang. Apalagi banyak pelajar kita yang tinggal jauh dari orang tua,” ujarnya kepada SintangPost.com belum lama ini.

Tuah Mangasih mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung jika jam wajib belajar bagi para siswa yaitu pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Menurutnya, dengan adanya jam belajar yang kembali ditegakkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan dampak positif bagi generasi muda.

“Untuk mengatasi kenakalan remaja, Pemerintah dan seluruh pihhak terkait harus ambil andil. Ini lah kenapa saya nilai jam belajar malam ini perlu dilakukan karena akan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja. Kalau saat ini, ya terkesan dibiarkan saja,” katanya.

Tuah Mangasih mendorong Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk lebih sering menggelar melakukan patroli dan menegur anak muda yang masih berusia produktif yang keluar pada waktu belajar.

“Pemeriksaan KTP yang dilakukan tim gabungan kemarin sangat bagus, itu seharusnya menjadi agenda yang perlu dilakukan sesering mungkin. Kita memang menyadari keterbatasan anggaran, namun bagaimana instansi terkait bisa mengsiasati hal ini agar bisa dilakukan terus,” pungkasnya. (Uli)