Mahir Berbahasa Jepang, Ini Janji Wakil Rakyat Pada Priscila

oleh -364 views
Priscila bersama ayahnya, berfoto bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Billy Welsan dan Santosa

SINTANG | SintangPost.com – Dengan menggunakan motor RX King, Bakir Goeye bersama Friscila Jesica Goeye, Siswi SMA Negeri 3 Sintang mendatangi DPRD Kabupaten Sintang untuk memenuhi undangan dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Billy Welsan.

Gadis manis dengan rambut sebahu yang fasih berbahasa Jepang bermodal nonton anime mendapatkan perhatian tersendiri dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang. Tak hanya Billy Welsan, beberapa anggota DPRD Kabupaten Sintang pun terkesima dengan kemampuan yang tak biasa dimiliki oleh Friscila.

Begitu melihat dan mendengarkan langsung bagaimana Friscila memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jepang, Billy Welsan menatapnya seakan tak percaya kemudian tertawa dengan renyah karena menyadari bahwa dirinya tak mengerti apa yang dikatakan oleh Friscila sehingga bingung mau menjawab apa.

“Wah, saya dak tahu ini jawab apa. Hebat ya. Apalagi kemahiran dia berbahasa Jepang ini dilakukan secara otodidak dan didapat dari hobinya menonton anime bukan dari les atau kursus,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa lalu (26/11/2019).

Billy yang mengaku bangga ada generasi muda berbakat seperti ini menanyakan apakah Friscila telah menentukan akan melanjutkan ke perguruan tinggi mana dan apakah Friscila sudah mendapatkan tawaran beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Baru ini ketemu dengan Anggota DPRD Sintang, belum ketemu yang lain. Kalau untuk kuliah, masih bingung mau kemana, pengennya ke Kyoto atau Osaka karena memang disana pusat Seni dan Budaya. Saya menyukai seni. Saya lagi berusaha keras agar nilai ujian akhir nanti lebih dari 80 biar bisa kesana,” jawab Friscila yang ternyata juga hobi menggambar.

Mendengar jawaban Friscila, Billy pun berjanji akan memberikan apresiasi yang tinggi kepada wanita yang mempunyai senyum manis ini jika Friscila bisa meraih nilai rata-rata 80 pada saat ujian nasional mendatang.

“Belajar yang rajin, kalau nilainya lebih dari 80, saya janji akan belikan 2 tiket untuk liburan ke Jepang,” katanya disambut tepuk tangan Friscila yang senang mendengarnya.

Billy meminta kepada Friscila untuk mempersiapkan diri karena pihaknya akan melibatkan Friscila dalam berbagai acara.

“Nanti akan ada balap di Sintang, kamu saya kasi panggung, harus percaya diri, minimal 5 menit ya kamu ngomong, nyanyi juga boleh,” pinta Billy.

Dijanjikan Beasiswa

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa yang juga turut serta bertemu dengan Friscila mengaku bangga dan terkesan dengan kemahiran yang dimiliki. Ia mengatakan bahwa Friscila merupakan aset daerah yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dan seluruh elemen yang ada.

“Sangat disayangkan jika anak berbakat seperti ini luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang. Ini adalah aset daerah yang harusnya diarahkan sehingga terarah. Nanti kita dari Komisi A akan berupaya agar kamu mendapatkan beasiswa, kita akan koordinasi dulu,” pungkasnya. (Uli)