Meriahkan MTQ ke XXIV, Ratusan Kendaraan Hias Ikuti Pawai Ta’aruf

oleh -271 views

SINTANG | SintangPost.com – Ribuan masyarakat dan ratusan kendaraan mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIV tingkat Kabupaten Sintang yang dimulai dari Terminal Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Senin (2/12/2019).

Wakil Bupati Sintang, Askiman yang melepas langsung pawai ta’aruf tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan penyelenggaraan MTQ Sintang Tahun  2019 dengan memaknai rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan dari seluruh peserta Kafilah MTQ se-Kabupaten Sintang.

“Melihat banyaknya kendaraan yang dihias dengan sekreatif mungkin menandakan antusias yang tinggi dari masyarakat dalam memeriahkan kegiatan MTQ. Tak hanya itu, rasa gembira dan suka cita dengan adanya kegiatan ini pun dapat dirasakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pawai Takruf, H. Syarif. M. Taufik menungkapkan tujuan pelaksaanaan kegiatan ini tersendiri memiliki makna sebagai perkenalan, peragaan agar semua kafilah atau peserta MTQ se-Kabupaten Sintang dapat saling mengenal satu sama lain.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membangun kebersamaan dalam menjalin dan mempererat kerukunan serta persaudaraan kita kepada umat beragama di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Taufik menyampaikan ada 290 kendaraan roda empat dan 200 kendaraan roda dua dengan jumlah personil sebanyak 1000 orang yang terdiri dari kafilah 14 Kecamatan se-Kabupaten Sintang, Ormas Islam, Perguruan Tinggi, Pengurus Masjid dan Ormas lainnya.

“Khusus untuk kafilah 14 Kecamataan akan dilakukan penilaian oleh panitia dan nantinya akan diumumkan pada saat penutupan MTQ yaitu tanggal 6 Desember mendatang,” pungkasnya. (Coe)