Peduli Kasih Untuk Nida, POM Sintang Gelar Penggalangan Dana

oleh -349 views
Ketua Komisi A DPRD Sintang, Santosa berfoto bersama dengan POM Sintang, sejumlah komunitas dan aliansi pada aksi penggalangan dana untuk NIDA

SINTANG | SintangPost.com – Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sintang beserta sejumlah aliansi dan komunitas menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Nida Sabrina (5) yang merupakan warga dari Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu yang menderita bocor jantung.

Ketua Koordinator Penggalangan Dana, Efdiansyah mengungkapkan penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan  kepada Nida Sabrina yang saat ini sudah berada di RS. Harapan Kita, Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis.Penggalangan dana untuk Nida ini dilakukan oleh POM, beserta komunitas motor, ormas dan juga aliansi lainnya.

“Kegiatan hari ini juga ada dukungan besar dari Ketua Komisi A, Bapak Santosa yang selama ini sigap dan tanggap daIni bentuk kepedulian kami kepada sesama terlebih kepada yang membutuhkan. Kami juga sudah meminta izin kepada pihak Kepolisian agar kegiatan penggalangan dana untuk Nida dapat dilakukan,” ujarnya kepada SintangPost, Minggu (7/12/2019).

Efdiansyah mengatakan bahwa pihaknya kerap melakukan hal yang serupa yaitu menjalankan aksi kemanusiaan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Penggalangan dana untuk Nida sendiri kita mulai pada hari Jumat kemarin (6/12/2019) yaitu saat penutupan MTQ yang digelar di ex-Lapangan Terbang Susilo. Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan Rp. 4.704.000,- Aksi kita lanjutkan pagi ini dan sore nanti,” katanya.

Pada kesempatan ini, Efdiansyah berharap banyak warga  masyarkat yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu Nida Sabrina yang menderita kebocoran pada jantungnya sehingga bisa membantu biaya perawatan Nida.

“Kegiatan ini kita lakukan di sejumlah tempat salah satunya adalah di Pasar Junjung Buih dan sejumlah persimpangan jalan yang ada di Kabupaten Sintang. Kami mengucapakaqn teriamkasih kepada semua pihak yang membantu dan kepada masyarakat yang sudah ikhlas menyisihkan sejumlah rejekinya untuk Nida,” ucapnya.

Nida Anak Yatim

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa yang juga Perwakilan rakyat dari Dapil Kayan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berusaha melaksanakan aksi kemanusiaan untuk Nida Sabrina, bocah lima tahun  yang berasal dari Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang yang saat ini menderita kebocoran jantung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu Nida Sabrina yang notabenenya adalah warga dari Dapil saya. Dia sangat membutuhkan bantuan, Ibunya hanya pekerja biasa sementara Ayahnya sudah tak ada lagi, Nida ini anak yatim yang saat inis edang membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak,” tuturnya.

Santosa mengungkapkan bahwa sebagai wakil rakyat dari Dapil Kayan dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Nida. Ia turut mengantar langsung Nida Sabrina ke Jakarta tepatnya ke RS. Harapan Kita yang merupakan Rumah Sakit untuk menangani penyakit jantung. Tak hanya itu, hingga saat ini dirinya juga terus melakukan koordinasi dengan dua orang yang saat ini merawat Nida.

“Kuasa Allah SWT sangat besar mungkin karena keinginan Nida untuk terus berjuang hidup juga sangat tinggi. Nida diberikan kemurahanNya yang seharusnya antrian Nida untuk mendapatkan operasi tahun 2022, ia bisa mendapatkan operasinya pada tahun ini. Senin besok, dia sudah mendapatkan perawatan intensif sebelum dilakukan operasi untuk menangani penyakit yang dideritanya,” pungkasnya. (Coe)