Menuju Sekolah Ramah Lingkungan, SMP Panca Setya 2 Gelar UUB BK

oleh -893 views

SINTANG | SintangPost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang meninjau langsung pelaksanaan Ulangan Umum Bersama (UUB) berbasis komputer yang di tingkat SMP Kabupaten Sintang yang pertama kali digelar di SMP Panca Setya 2 Sintang, Selasa (10/12/2019).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ernawati mengungkapkan ini merupakan terobosan pertama di tingkat Sekolah Menengah Pertama yang menggunakan UUB berbasis komputerisasi.

“Untuk di Kabupaten Sintang baru pertama kali ini digelar yaitu di SMP Panca Setya 2 Sintang,” ujarnya kepada media SintangPost.com.

Ernawati mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan oleh SMP Panca Setya 2 Sintang dalam pelaksanaan UUB yang menggunakan system komputerisasi. Ia menilai pelaksanaan UUB dengan menggunakan system komputerisasi ini sangat efisien dan efektif baik bagi siswa maupun bagi guru.

“Ini adalah upaya dari sekolah untuk menuju Sekolah Berbudaya Ramah Lingkungan dan Sekolah Berbudaya Sehat karena selain menghemat aktu, tenaga dan biaya untuk pencetakan soal, UUB dengan menggunakan system komputerisasi akan meminimalisir penggunaan kertas yang membantu menjaga alam kita,” katanya.

Ernawati berharap kedepannya semua sekolah dapat mengoptimalkan digitalisasi pendidikan dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis IT untuk pelaksanaan Ulangan Umum Bersama Berbasis Komputer, Ujian Sekolah Berbasis Komputer dan juga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Tentunya, semua itu butuh perjuangan dari banyak pihak dalam mewujudkan sekolah yang memanfaatkan digitalisasi untuk kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya. (Coe)