Usai Aksi Sosial, POM Salurkan Bantuan Untuk Nida

oleh -566 views

SINTANG | SintangPost.com – Aksi Sosial Penggalangan Dana untuk Nida Sabrina (5) yang menderita kebocoran jantung telah usai digelar dan segera disalurkan kepada keluarga Nida. Aksi Sosial yang digelar selama dua hari tersebut yaitu pada Hari Jumat (6/12/2019) saat penutupan MTQ dan Hari Minggu (8/12/2019) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 18.400.000,- dan akan diserahkan langsung kepada keluarga Nida.

“Uang tersebut nantinya akan kita serahkan kepada pihak keluarga untuk digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Koordinator Aksi Sosial Penggalangan Dana untuk Nida Sabrina, Efdiansyah kepada SintangPost.com, Kamis (12/12/2019).

Pada kesempatan ini Efdiansyah mengucapkan terimakasih kepada POM Sintang, Komunitas, Mahasiswa dan Ormas serta sejumlah masyarakat yang telah membantu dan ikhlas menyisihkan sebagian rejekinya untuk Nida Sabrina.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi A DPRD Sintang, Santosa yang hingga saat ini terus memberikan perhatian kepada Nida Sabrina. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu, semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan bagi Nida dan keluargnya,” katanya.

Efdiansyah juga mengungkapkan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh POM Kabupaten Sintang sudah kerap kali dilakukan dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Jika POM yang mengadakan tentu ada ciri khasnya yaitu menggunakan baju POM dan Tanjak Melayu. Respon masyarakat sangat baik,” tegasnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh POM Kabupaten Sintang dan sejumlah komunitas yang telah melakukan penggalangan dana untuk Nida Sabrina, bocah lima tahun yang merupakan warga dari Kayan Hulu tersebut yang saat ini sedang menderita kebocoran jantung.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang diberikan oleh POM, Komunitas Biker, Mahasiswa, Ormas, para pedagang dan sejumlah warga masyarakat tak bisa saya sebutkan satu-satu atas bantuan yang diberikan kepada Nida Sabrina. Hanya Rabb lah yang bisa membalas kebaikan ini,” ujarnya.

Santosa mengungkapkan bahwa operasi yang semula dijadwalkan hari Selasa lalu (10/12/2019), dijadwalkan ulang pada Senin mendatang (16/12/2019) dikarenakan Nida saat ini sedang mengalami batuk. Saat ini Nida masih dalam perawatan intensif sebelum melakukan operasi untuk mengobati kebocoran jantung tersebut.

“Seharusnya Selasa kemarin dia sudah dioperasi namun karena kondisi Nida saat ini sedang batuk maka Nida saat ini focus dipenyembuhan batuknya. Karena jika masih batuk dan tetap dilakukan operasi, dikhawatirkan lepas. Kita berharap semua berjalan baik dan lancar, Nida bisa sehat dan bisa menjalani hidupnya seperti anak yang lain,” harapnya. (Coe)