Gelar Reses Perdana, Santosa Siap Serap Aspirasi Masyarakat

oleh -731 views

SINTANG | SintangPost.com – Puluhan warga Nanga Mau berbondong-bondong mendatangi Gedung Serbaguna Nanga Mau untuk menghadiri reses Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa yang juga merupakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Sabtu (14/12/2019).

Sambutan hangat dan ramah dari masyarakat Nanga Mau saat melihat kedatangan dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa pun terlihat. Tak canggung, Santosa yang juga merupakan anggota dari Bapemperda DPRD Kabupaten Sintang ini menyalami para tetua dari dari daerah tersebut dan memberikan pelukan hangat kepada semua masyarakat Nanga Mau.

Camat Kayan Hilir, M. Napiah yang hadir pada kegiatan reses tersebut mengharapkan pertemuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya yang bersifat prioritas baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Tentunya tidak semu kebutuhan yang disampaikan bisa terakomodir dengan baik, maka saya minta sampaikanlah hal-hal yang merupakan prioritas sehingga Wakil Rakyat kita ini bisa memperjuangkan aspirasi kita dengan jelas,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa mengungkapkan reses ini adalah hal wajib yang dilakukan oleh Anggota DPRD terpilih untuk datang langsung ke masyarakat, melihat apa yang bisa dilakukan dan aspirasi masyarakat yang mana lebih prioritas untuk dilakukan.

“September kemarin saya dan teman-teman dewan lainnya sudah dilantik, dan pada bulan Oktober sudah pula terbentuk pula Alat Kelengkapan Dewan, saya terpilih untuk menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Santosa juga menyampaikan hak dan kewajiban yang didapat serta harus dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sintang.

“Saya ini wakil fraksi PKB, kemudian terpilih menjadi anggota Bapemperda serta dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi A. Jadi, jika ada beberapa hal yang bersangkut paut dengan pemerintahan, silahkan sampaikan dan koordinasi dengan saya,” pungkasnya. (Coe)