Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pemkab Sintang Gelar Sidak Pasar

oleh -359 views
Bupati Sintang saat sidak pasar di Pasar Masuka Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Jelang Hari Raya Natal 2019, Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan sidak ke sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Sintang, Rabu (18/12/2019).

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan bahwa harga di Masuka yang merupakan pasar utama di Kabupaten Sintang masih stabil dan tidak mengalami kenaikan harga yangl signifikan.

“Harga cabe, sayur mayur dan lainnya masih stabil. Kalau di pasar lain selain di Pasar Masuka tentu agak lebih mahal sedikit tapi masih standar lah,” ujarnya.

Meskipun demikian, Jarot Winarno meminta kepada masyaeakat untuk waspada dengan kenaikan harga yang kerap terjadi saat dekat hari raya.

“Tanggal 20an nanti waspada harga naik terutama cabe, telur, daging. Kalau sekarang semua masih stabil, daging sapi segar Rp. 140.000,- per kilogram, daging sapi beku klas A Rp. 100.000,- per kilogram, daging ayam Rp. 35.000,- per kilogram,” tuturnya.

Jarot Winarno meminta agar distributor dan pedagang untuk saling membantu dan tidak memanfaatkan momen hari raya untuk mencari keuntungan secara berlebihan.

“Kita minta pedagang dan distributor jangan manfaatkan hari besar dengan menaikkan harga. Stabilkan harga, agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan harga terjangkau,” katanya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang, Sudirman. Ia mengatakan bahwa hanya beberapa barang yang harganya melonjak naik namjn tidak signifikan.

“Bawang merah, telur, dan daging memang memang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan,” pungkasnya.

Turut serta dalam sidak ini Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa., Satpol PP, Kepolisian, dan sejumlah instansi terkait. (Coe)