Harga Telur Melonjak Naik, Diseprindagkop Sintang Jamin Stok Sembako Aman

oleh -806 views

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang memastikan bahwa stok sembako jelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 aman. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang, Sudirman usai Sidak Pasar, agen sembako dan agen serta pangkalan LPG, Rabu (18/12/2019).

“Tadi kita sudah melakukan pengecekan baik di pasar, agen dan juga sejumlah toko modern, dan kita sudah memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di Kabupaten Sintang aman,” ujarnya.

Sudirman mengakui ada sejumlah komoditi yang mengalami lonjakan harga, seperti telur, bawang merah dan daging.

“Adapun kenaikan tapi tak terlalu signifikan. Masih standar. Kita tentu berharap tak ada lonjakan harga lagi sehingga masyarakat khususnya yang merayakan dapat suka cita tanpa terpikirkan lonjakan harga,” katanya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa yang turut serta dalam Sidak Pasar tersebut menilai bahwa kegiatan sidak ini merupakan kontrol dari Pemerintah Kabupaten Sintang dan juga DPRD Kabupaten Sintang sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat.

“Ini penting dilakukan. Setidaknya ini bisa menstabilitaskan harga karena pedagang jadi tahu bahwa mereka selalu dikontrol oleh Pemerintah dan DPRD Sintang,” ucapnya.

Santosa mengharapkan adanya sidak ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya yang merayakan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kita berharap tak ada lagi lonjakan harga, jika memang naik pun, naiknya jangan terlalu banyak. Karena lonjakan harga bukan hanya mempengaruhi warga masyarakat yang akan merayakan hari raya saja namun seluruh masyarakat Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Tim sidak pasar tersebut melakukan sidak di Pasar Masuka Sintang, Agen Sembako SMS, Toko Modern, Pasar Junjung Buih Sintang, Agen dan pangkalan LPG di Kabupaten Sintang. (Coe)