Resmi Jabat Dandim 1205/Stg, Ini Prioritas Kerja Letkol Infanteri Eko

oleh -259 views
Danrem 121/Abw pimpin Serijab Dandim 1205/Stg, Penyerahan Jabatan Dandim 1208/Sbs dan Penyerahan Jabatan Dandim 1208/Sbs serta Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 121/Abw

SINTANG | SintangPost.com – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin langsung upacara Sertijab Dandim 1205/Stg, Penyerahan Jabatan Dandim 1208/Sbs serta Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Korem 121/Abw yang digelar di Makorem 121/Abw, Kamis (02/01/2020).

Danrem 121/Abw dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan sehingga ini akan berdampak berjalannya organisasi secara efektif dan juga hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan.

“Jalani tugas dengan sebaik mungkin dimana pun berada. Untuk Letkol Infanteri Rachmat Basuki saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada yang lain juga mari bertugas dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki yang akan bertugas di Kasbrigif-19/KH Kodam XII/Tpr yang telah bertugas sebagai Dandim 1205/Stg selama 20 bulan ini mengucapkan terimakasih kepada semua Danrem 121/Abw, Kasr 121/Abw dan Pasi dan semua jajaran Korem 121/Abw yang telah membantu dirinya menyelesaikan tugasnya sebagai Dandim 1205/Stg dengan baik.

“Kesan saya selama disini, sangat baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan juga memohon doa agar bisa melanjutkan tugas di tempat yang baru dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Letnan Kolonel Infanteri Eko Bintara Saktiawan yang resmi menjabat sebagai Dandim 1205/Stg mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha maksimal melaksanakan tugasnya.

“Untuk program 100 hari tentu ada, sudah kita buat. Yang jelas, saya akan meneruskan program-program yang baik dan konstruktif dari pemimpin sebelumnya,” katanya.

Mengenai permasalahan banjir dan Karhutla yang hampir menjadi agenda rutin di Bumi Senentang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad ini mengatakan bahwa dirinya akan segera turun ke wilayah-wilayah untuk mencari cara mencegah serta menanggulangi hal tersebut.

“Prioritas pertama adalah turun ke wilayah-wilayah agar segera mengetahui langkah apa saja yang harus diambil,” pungkasnya.

Tak hanya sertijab Dandim 1205/Stg, Danrem 121/Abw juga melakukan penyerahan jabatan Dandim 1208/Sbs kepada Letkol Infanteri Setyo Budiono, Mayor Infanteri Syurya Amin sebagai Pasi Intel Kodim 1016/Plk, dan Myor CHK Wisma A. Dinata sebagai Kasi Tuud Kumdan XII/Tpr. (Coe)