HAB Kemenag ke-74, Jarot Minta Aparatur Jadi Agen Perubahan

oleh -570 views
Peringatan HAB Kemenag ke-74

SINTANG | SintangPost.com – Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-74 tahun 2020 bukanlah sekedar peringatan belaka namun juga sebagai ajang untuk intropeksi diri khususnya bagi Kementerian Agama. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agam yang ke-74 tahun 2020 yang digelar di halaman MTsN Sintang, Jumat (03/01/2020).

Menurut Jarot Winarno, Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2020 yaitu “Umat Rukun, Indonesia Maju” dapat menjadi acuan setiap anggota dari Kemenag untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air.

“Persatuan dan kesatuan adalah modal utama membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Dengan tema yang demikian, semua diharapkan mampu menjadi agen perubahan dalam meraat kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.Hari Amal

Jarot Winarno mengingatkan bahwa tugas utama dari Kementerian Agama adalah fungsi utama dan fungsi pendidikan yang mana memiliki peran penting dalam membimbing masyarakat dalam terkait masalah Ibadah serta membantu Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan taqwa.

“Saya minta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk semakin dekart melayani umat dan menjaga nama baik institusi,” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekejra secara professional dan berharap kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Momentum kali ini adalah saat tepat kita intropeksi bagaimana dan apa yang harus kita lakukan sehingga kedepannya akan memberikan pelayanan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Coe)