Jarot : TNI Polri Jaga Kedaulatan NKRI

oleh -232 views

SINTANG | SintangPost.com – Malam Pisah Sambut Komandan Kodim 1205/Stg dari Letkol Infanteri Rachmat Basuki kepada Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan dengan Unsur Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang digelar di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (03/01/2020).

Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki mengucapkan terimakasih kepasa Pemerintah Kabupaten Sintang dan Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah mendukung kinerja Kodim 1205/Stg selama masa kepemimpinannya.

“Kami menyadari ada banyak kekurangan yang kami buat selama masa menjabat, untuk itu, kami mohon maaf atas keterbatasan tersebut baik dari tingkah laku maupun tutur kata. Kami berharap silaturahmi yang terjalin dengan baik ini dapat terus terjalin,” ujarnya.

Komandan Kodim 1205/Stg, Letnan Kolonel Infanteri Eko Bintara Saktiawan mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha adaptasi secepat mungkin sehingga mampu memberikan kinerja yang terbaik.

Bupati Melawi, Panji mengucapkan terimakasih kepada Letnan Kolonel Infanteri Basuki Rachmat atas kinerja yang telah dilakukannya selama masa menjabat sebagai Dandim 1205/Stg gang telah banyak membawa perubahan dan kemajuan.

“Saya atas nama Pemkab Melawi dan masyarakat mengucapkan secara tulus terimakasih kepada Pak Basuki atas apa yang sudah dilakukan. Kita juga berharap silaturahmi tetap terjaga seperti biasa dan mungkin lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno beberapa saat ini kita sangat membutuhkan TNI Polri sehingga terasa betul kita sangat terbantu oleh angkatan bersenjata untuk menjaga kedaulatan NKRI dan Polri untuk menjaga Kamtibmas.

“Selain menjaga kedaulatan, TNI Polri selalu membantu kita untuk pembangunan di daerah kita. Selama Pak Rachmat Basuki menjabat ada banyak hal yang sudah dilakukan, untuk itu, kami ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Dan untuk Dandim 1205/Stg yang baru, lanjut Jarot Winarno, diharapkan dapat saling bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk membangun daerah dengan baik.

“Dandim 1205/Stg yang baru, kjta berharap dapat bersinergitas dengan baik. Sekda Sintang sudah menyiapkan anggaran untuk TMMD Ketungau Tengah untuk daerah perbatasan. Dan juga Sekda Sintang sudah mengalokasikan dana awal 1 Miliar untuk membuka jalan baru dari Keremoy dan Kepala Jungai di Kecamatan Ambalau yang InsyaAllah, tahun ini akan selesai dilakukan pada giat Bakti ABRI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1205/Stg,” pungkasnya. (Coe)