Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Dilaporkan ke Polres Sintang

oleh -443 views
Heri Jamri melaporkan Suyanto Tanjung ke Satreskrim Polres Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Tak terima nama baik dicemarkan, Heri Jamri melaporkan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung beserta empat orang pengurus Partai Hanura ke Satreskrim Polres Sintang, Senin (06/01/2019).

“Hari ini kami melaporkan tindak pidana yang dilakukan oleh Suyanto Tanjung dan kawan-kawan,” ujarnya ketika ditemui di Polres Sintang usai membuat laporan.

Heri Jamri mengungkapkan bahwa nama baiknya di DPP Partai Hanura dicemarkan oleh Suyanto Tanjung dengan hal yang tidak pernah diungkapkan atau dilakukan oleh pihaknya.

“Tanjung menuduh saya telah mencemarkan nama baik beliau dengan mengatakan menuduh beliau menerima uang dari Lim Hie Sun sebesar 600 Juta Rupiah, padahal hasil rapat kami yang mengatakan hal tersebut adalah saudara Lim, nama baik saya tercemar di DPP Partai Hanura,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Heri Jamri, pihaknya merasa dibohongi oleh Suyanto Tanjung terkait wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

“Tanggal 4 September 2019, beliau menunjuk saya sebagai Wakil Ketua DPRD hal itu disaksikan oleh Saudara Nekodemus dan Saudara Yulius di Hotel Mercure Pontianak,” ujarnya.

“Tapi ternyata pada tanggal 29 Agustus 2019, Suyanto Tanjung sudah memutuskan bahwa bukan nama Heri Jamri yang ditetapkan,” katanya.

Heri Jamri juga merasa bahwa pemecatan dirinya dan pengurus DPC Partai Hanura adalah keputusan sepihak dan melanggar AD/RT. Pihakya menjelaskan bahwa menggunakan AD/RT yang diterdaftar di Kemenkumham.

“Pemecatan pengurus DPC Partai Hanura Sintang yang dilakukan oleh Suyanto Tanjung itu sudah melampaui kewenangannya sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat,” tuturnya.

Heri Jamri juga menegaskan bahwa dirinya tak hanya melaporkan Suyanto Tanjung namun juga melaporkan empat nama lainnya dengan tudingan pemalsuan dokumen.

“Intinya, saya dan pengurus DPD Partai Hanura melaporkan Suyanto Tanjung Cs, yaitu ada Zainuddin, Edi Rasyid, Inocensius, Welson Ranra dan Suyanto Tanjung sendiri,” tegasnya. (Coe)