Sertijab Camat Dedai, Yasser Sampaikan Tiga Pesan Penting

oleh -331 views
Sertijab Camat Dedai

SINTANG | SintangPost.com – Usai pelantikan sejumlah Camat yang digelar pada tanggal 7 Januari 2020 lalu, Kecamatan Dedai menggelar Serah Terima Jabatan Camat dari Subendi kepada Halim Hartadi. Kegiatan serah terima jabatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Dedai, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Selasa (14/01/2020).

Asisten bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah KAbupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat mengungkapkan pergantian camat merupakan hal yang lumrah guna memberikan penyegaran pada birokrasi, pengembangan Sumber Daya Manusia serta peningkatan produktifitas dalam melayani masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi atas kinerja dari Camat Dedai yang lama karena telah banyak meraih prestasi salah satunya adalah kecamatan yang tertib dengan laporan administrasi, laporan keuangan tak ada masalah krusial, semua proses administrasi berjalan baik,” ucapnya.

Yasser menyampaikan tiga pesan yaitu pertama, bergerak cepat karena tugas nasional dan daerah sudah didepan tiba serta segera lakukan konsolidasi eksternal dan internal di Kecamatan Dedai. Kedua, Camat Baru dan seluruh perangkat desa harus terus menjalin komunikasi yang seluas-luasnya baik secara langsung maupun dengan menggunakan teknologi.

“Ketiga, seluruh komponen terutama rekan kerja di wilayah Kecamatan Dedai agar dapat membantu tugas Camat yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lancar. Lakukanlah pelayanan public sebaik mungkin, ingat kita ini melayani bukan minta dilayani oleh masyarakat,” katanya.

Subendi yang merupakan Camat Dedai periode 2013-2020 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam melkaksanakan tugasnya sebagai Camat Dedai dalam kurun waktu cukup lama.

“Ada banyak hal yang telah dilakukan sehingga Kecamatan Dedai bisa seperti saat ini dan tentunya ini bukan kerja keras saya sendiri tapi atas dukungan dari banyak pihak. Saya sangat berterimakasih dan berharap nantinya Kecamatan Dedai bisa menjadi lebih baik lagi pada kepimpimpinan yang baru ini,’ tuturnya.

Sementara itu, Camat Dedai yang belum lama dilantik ini, Halim Hartadi meminta dukungan semua pihak sehingga mampu melkaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap dukungan yang telah diberikan pada Camat Dedai sebelumnya juga dapat diberikan kepada saya sehingga kita mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Coe)