Hadiri Sertijab Camat Kelam Permai, Yosepha Minta Tingkatkan Ekonomi Kreatif

oleh -340 views
Serah Terima Jabatan Camat Kelam Permai

SINTANG | SintangPost.com – Selretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Camat Kelam Permai dari Maryadi kepada Lunsa Balu yang digelar di Balai Gauk, Kecamatan Kelam Permai, Selasa (14/01/2020).

Pada kesempatan ini, Yosepha mengucapkan terimakasih kepada Maryadi yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Camat Kelam dengan baik. Ia berharap pengalaman yang telah dirasakan Maryadi selama menjabat sebagai Camat Kelam Permai dapat menjadi bekal pada jabatannya yang baru.

“Selama delapan tahun mengabdi, tentu ada banyak hal yang telah dilakukan Pak Maryadi, kami semua mengucapkan terimakasih atas kinerja tersebut dan berharap pengalaman ini menjadi bekal pada jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang,” katanya.

Untuk Camat Kelam yang baru, Yosepha berharap bisa memberikan kinerja yang lebih baik dan mampu melayani masyarakat terlebih lagi tahun 2020 ini akan ada 234 desa yang akan menggelar Pilkades dan juga Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

“Untukitu, saya berharap Camat yang baru segera beradaptasi dan menjalin komunikasi atar sesame Forkopimcam dan juga elemen lainnya sehingga pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada pada tahun 2020 ini tidak menemukan hambatan yang berarti,” ucapnya.

Yosepha juga meminta kepada Lunsa Balu untuk dapat semakin meningkatkan ekonomi kreatif yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kelam Permai.

“Segera lakukan pembinaan desa, salah satunya adalah pembinaan pengelolaan keuangan desa agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku demi meujudkan desa yang mandir, apalagi Desa Kebong sudah mendapatkan prestasi,” tuturnya.

Camat Kelam Permai, Lunsa Balu mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupatyi Sintang serta Sekda Sintang yang telah kembali memberikan aman pada dirinya sebagai Camat. Ia juga meminta dukungan seluruh pigak yang ada di Kelam Permai khususnya untuk dapat membangun Kecamatan Kelam Permai terlebih lagi tempat ini sebgai tempat tujuan isata di Kabupaten Sintang.

“Jika ingin bertemu, tak harus resmi. Jangan sungkan, temui saja saya, sampaikan hal-hal yang memang seharusnya saya tahu, jika bertemu dengan saya dimanapun, silahkan untuk menyapa saya,” pungkasnya. (Coe)